-->

Ah, Tayangan MotoGP di Trans7 Resmi Diacak Sejak GP Assen 2021


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Sob, akses siaran MotoGP di Trans7 telah secara resmi diacak sejak serie GP kesembilan di sirkuit Assen Belanda pada akhir Juni 2021 kemarin.

 

Ah, Tayangan MotoGP di Trans7 Resmi Diacak Sejak GP Assen 2021
GP Assen 2021 (27/6/2021)

Tentu hal ini menjadi berita yang tidak mengenakan bagi pecinta ajang balap motor prototype di Indonesia yang menggunakan antena parabola maupun sejumlah layanan TV berbayar di luar Transmedia.

 

Rumornya bahkan di beberapa tempat, tayangan MotoGP di Trans7 ini sudah diacak sedari lama. Hal tersebut pun banyak dikeluhkan pecinta MotoGP di medsos.

 

Bahkan banyak netizen Indonesia yang menyerbu akun medsos Trans7 karena pengacakan tayangan MotoGP tersebut.

 

Pasalnya netizen menganggap pengacakan tersebut terlalu mendadak dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

 

Trans7 sendiri sudah sejak tahun 2002 menayangkan acara MotoGP, penayangan acara MotoGP tersebut sudah terlaksana saat Trans7 masih bernama TV7.

 

Sebelumnya memang Trans7 ini belum pernah melakukan pengacakan untuk tayangan MotoGP. Namun sejak tahun 2017, Trans7 sudah melakukan pembatasan melalui live streaming.

 

Pembatasan tersebut bertujuan agar para penonton MotoGP hanya mengakses acara di platform yang dikelola oleh Transmedia.

 

Adapun pengacakan melalui transmisi satelit Telkom 4 dan layanan TV berbayar memiliki 2 tujuan utama.

 

Tujuan pertama adalah untuk menghormati kontrak Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP dan pemegang hak siar utama MotoGP.

 

Di Indonesia sendiri, pemegang hak siar dari MotoGP adalah Trans7. Oleh karenanya jika kita menonton dari saluran lain di luar manajemen Trans7, maka itu adalah tindakan ilegal.

 

Tujuan kedua dari pengacakan ini adalah agar tayangan MotoGP dapat ekslusif ditayangkan di Trans7 dan Transmedia selaku pemegang hak siar yang sudah mengeluarkan banyak modal untuk menghadirkan tayangan MotoGP ke Indonesia.

 

Sejauh ini, tayangan MotoGP juga dapat disimak secara ekslusif melalui pelanggan berbayar di MotoGP.com atau diakses melalui Fox Sports.

 

Namun untuk Fox Sports, kabarnya mereka akan menutup siaran di wilayah Asia dan Fasifik peling lambat di akhir tahun 2021 ini.

 

Adapun untuk kita yang ingin tetap menonton MotoGP di Trans7 tanpa diacak, maka dapat menggunakan beberapa cara yakni menggunakan antena UHF, berlangganan Transvision, menggunakan BISS Key, hingga streaming di situs-situs resmi.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x