-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 Breaking NewsJadwal Operasi Patuh Lodaya Mulai Tanggal 20 September – 3 Oktober 2021, Ini Yang Diincar

Tetap Melaju Saat Leather Suit Terbuka di GP Catalunya 2021, Quartararo Resmi Dapat Penalti Ganda

Tetap Melaju Saat Leather Suit Terbuka di GP Catalunya 2021, Quartararo Resmi Dapat Penalti Ganda
Quartararo (20) saat race MotoGP Catalunya 2021 (6/6/2021)

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. MotoGP Catalunya 2021 telah diselenggarakan pada Minggu, 6 Juni 2021. Namun jika boleh jujur, cerita dibaliknya masih hangat dibicarakan.

 

Bukan hanya soal Miguel Oliveira yang secara mengejutkan berhasil menang bersama KTM, namun karena aksi Fabio Quartararo dari Yamaha Monster Energy yang menuai banyak perhatian.

 

Bagaimana tidak? Peraih pole position di GP Catalan 2021 tersebut membuat aksi yang tidak biasa.

 

Salah satunya adalah membuang protektor dan membiarkan baju balap atau leather suit terbuka saat ia masih membalap dengan kecepatan tinggi.

 

Banyak rumor dan spekulasi mengenai hal tersebut, ada yang menilai bahwa air bag dari baju balap Quartararo aktif sehingga menekan dadanya. Dan ada pula yang beranggapan bahwa baju balap Quartararo rusak.

 

Namun sejauh ini Quartararo mengaku bahwa resleting dari baju balapnya turun sendiri dan ia berusaha sebisa mungkin untuk menaikan kembali resletingnya.

 

Sayangnya, Quartararo melakukan hal tersebut dalam keadaan motor tengah dipacu, bahkan Quartararo kedapatan membuang protektornya di lintasan yang dapat membahayakan pengendara lain.

 

Atas kejadian tersebut, banyak yang kecewa karena Quartararo tidak dikenakan black flag dan tidak dikenakan nol point.

 

Selian tidak mengenakan perangkat keselamatan diri dengan benar, Quartararo juga dikenai penalti karena berusaha kembali ke lintasan setelah melebar.

 

Namun sayangnya ia memotong racing line tepatnya memotong jalur dari Jack Miller pada tikungan 1 dan 2.

 

Dengan hal tersebut, Quartararo pun dikenai 2 pelanti penambahan waktu balap sebanyak 3 detik di masing-masing penalti atau dalam kata lain ia dikenakan penambahan waktu sebanyak 6 detik.

 

Dengan demikian, Quartararo dinyatakan finis di posisi 6 pada race Catalan 2021 meski sebenarnya ia finis di posisi 3.

 

Untuk sementara, Quartararo masih ada di posisi pertama dalam klasemen. Namun ia hanya unggul sebanyak 14 poin atas Johann Zarco dari Ducati Pramac.

 

Fabio Quartararo sendiri menulis sebagai berikut pada akun media sosialnya:

Selamat kepada semua orang yang komplain agar aku mendapatkan penalti lagi. Aku tidak membahayakan siapa pun seperti yang dikatakan pembalap lain dan bagiku sudah cukup sulit untuk membalap. Tapi bagus karena aku sekarang bisa melihat wajah asli beberapa orang. Aku hanya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang mendukungku dan membantuku di saat-saat sulit. Sampai ketemu lagi pada balapan berikutnya.

 

Wah kira-kira pada siapa ya Quartararo menuliskan pesan tersebut? FYI nih, setidaknya 4 pembalap terheran-heran pada Quartararo karena insiden baju balap tersebut, salah satunya adalah Oliveira, Zarco, Miller, serta Mir.

 

Oliveira dan Mir sendiri pernah jadi rekan satu tim saat Quartararo masih di Moto3. Sedangkan Zarco merupakan rekan satu negara yang juga nampak akrab dengan Quartararo.

 

Dan Jack Miller merupakan salah satu sahabat dari Quartararo di lintasan. So, bagaimana menurut kalian?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x