-->

Garret Gerloff Gantikan Morbidelli di GP Assen Belanda 2021

 

Garret Gerloff Gantikan Morbidelli di GP Assen Belanda 2021

 

Satupiston.com – Assalamu'alaikum. Absennya Morbidelli karena cidera lutut kiri memaksa tim Petronas SRT untuk memanggil pembalap pengganti di GP Assen. Adapun pembalap pengganti tersebut adalah Garret Gerloff.

 

Garret Gerloff yang merupakan pembalap GRT Yamaha Team WSBK akan menggantikan Morbidelli di Yamaha Petronas SRT dalam seri balap kesembilan di Assen, Belanda.

 

Race yang akan digelar pada hari Minggu ini pun akan jadi ajang re-debut bagi Garret Gerloff menggunakan motor prototype Yamaha M1 dari tim Petronas SRT.

 

Sebelumnya Garret Gerloff juga pernah ada di ajang MotoGP yang awalnya untuk menggantikan Valentino Rossi di GP Valencia 2020.

 

Kala itu Rossi dinyatakan masih sakit. Sehingga Garret pun didaulat mendampingi Vinales pada sesi latihan bebas.

 

Namun karena kala itu Rossi dinyatakan sembuh menjelang sesi race, maka seketika jasa Garret pun berakhir dan Yamaha M1 kembali diberikan pada Valentino Rossi.

 

Kini Morbidelli dipastikan akan absen di GP Belanda esok lusa, dan ini menjadi kesempatan yang bagus untuk Garret Gerloff kembali mengaspal dengan Yamaha M1.

 

Gerret Gerloff yang merupakan Warga Negara Amerika ini untuk sementara berada di posisi keenam klasemen sementara WSBK 2021. Capaian terbaik dari Garret untuk tahun ini adalah berada di posisi 3 saat race.

 

Sekedar informasi tambahan, Garret sejauh ini belum pernah mengaspal di sirkuit TT Assen Belanda.

 

Selain Garret Gerloff, awalnya Yamaha Petronas SRT juga mempersiapkan Toprak Razgatlioglu yang saat ini membela tim Pata Yamaha Brixx di WSBK.

 

Namun Toprak nampak enggan mangambil resiko, terlebih ia saat ini juga tengah fokus pada seri race berikutnya di Donington Park, Inggris.

 

Toprak sendiri saat ini tengah berburu poin guna memangkas gap poin sebanyak 20 poin dari pimpinan klasemen yakni Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x