-->

Bisa Setara Aprilia, Honda Terancam Konsesi di MotoGP 2022 Jika Tahun Ini Tak Kunjung Podium

Bisa Setara Aprilia, Honda Terancam Konsesi di MotoGP 2022 Jika Tahun Ini Tak Kunjung Podium
Cuplikan tangkapan layar saat Vinales (Yamaha) dan Marquez (Honda) di Kualifikasi GP Mugello 2021.Twitter/MotoGP


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Marc Marquez bersama Honda merupakan satu setelan yang sangat mantap setidaknya selama 1 dekade terakhir.

 

Marc dan Honda merupakan salah satu hal yang ditakuti di MotoGP. Salah satu alasannya adalah karena Marc Marquez dan Repsol Honda sangat dominan di balapan dan seolah sangat mudah dalam menyalip para lawannya.

 

Marc Marquez bahkan terkenal sebagai seorang pembalap yang sering balapan dengan gap yang teramat jauh dari lawan di belakangnya.

 

Namun kisah tersebut harus terhenti ketika GP Pembuka 2020 diadakan di Jerez Spanyol. Balapan di seri pertama tersebut setidaknya harus membuat Marc absen selama 1 tahun dan membuat Honda jadi terpuruk.

 

Marc yang berusaha mati-matian membalap di depan publiknya harus rela terjatuh dengan parah dan membuat tulang humerus bagian kanannya patah.

 

Di musim lalu, Alex Marquez yang merupakan adik dari Marc hadir sebagai penyelamat muka dari Repsol Honda.

 

Ya, Alex Marquez setidaknya mampu masuk podium sebanyak dua kali. Namun catatan tersebut tidaklah ideal, pasalnya rekor buruk didapat Honda dimana untuk pertama kalinya mereka melewati musim tanpa satu pun kemenangan.

 

Musim 2020 sudah usai dan lembaran catatan untuk GP 2021 masih harus ditulis. Marc kini sudah kembali membalap.

 

Namun sayangnya hingga seri ketujuh, Honda masih belum mencatatkan kemenangan bahkan hanya untuk sekedar podium.

 

Tentunya catatan ini menjadi peringatan bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Pasalnya ini menjadi langkah mundur dan dapat membenamkan Honda sebagai tim konsensi untuk tahun depan.

 

Dorna sendiri memang sudah mengkonfirmasi bahwa Honda bisa menerima manfaat konsensi mulai tahun 2022 jika tidak ada podium yang mereka raih sepanjang musim 2021 ini.

 

Kabar baiknya adalah musim ini baru memasuki seri ketujuh, artinya masih cukup banyak race yang dapat dilalui oleh pabrikan Honda tersebut.

 

Namun jika sampai akhir musim Honda masih sukar untuk masuk ke podium, maka nasibnya bisa seperti Aprilia sekarang yakni menjadi tim konsensi.

 

Marc, Alex, Pol, dan Taka setidaknya harus berjuang lebih keras dan terus push motor Honda RC213V milik mereka. Hal ini bertujuan agar Honda dapat meraih podium dan kemenangan di tahun ini dan juga membuat Honda tidak masuk sebagai tim konsensi di tahun depan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x