-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Retired di MotoGP, Pensiun ???

Arti Retired di MotoGP, Pensiun ???


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti retired dalam MotoGP.

 

Ajang balap dunia MotoGP merupakan salah satu ajang balap bergengsi dan banyak disukai oleh para penontonnya.

 

Di Indonesia sendiri, ajang balap MotoGP cukup terkenal dan di bawah sepak bola tentunya bila kita bicara mengenai popularitas ajang olahraga.

 

Ajang MotoGP memang menarik untuk disimak, pasalnya kadang juga menghadirkan drama dari pabrikan motor, rider, hingga fan pabrikan dan fan pembalap.

 

Nah back to the point, dalam ajang MotoGP kadang menghadirkan beberapa istilah yang tidak kita pahami.

 

Salah satunya adalah retired, wah apa ya itu artinya?

 

Arti Retired di MotoGP

Retired bila kita terjemahkan artinya adalah pensiun atau pensiunan, namun dalam ajang MotoGP artinya bukan itu.

 

Dalam MotoGP, retired artinya lebih ke menyerah atau kondisi dimana rider masih dapat melaju dengan motornya namun lebih memilih untuk tidak menyelesaikan balapan dengan masuk ke pit.

 

Sebenarnya secara kasar mungkin bahasanya akan ke surrender atau pun give up yang bila diartikan artinya adalah menyerah.

 

Namun kami sendiri kurang begitu memahami secara filosofi kenapa menyerah atau tidak melanjutkan balapan disebut dengan retired.

 

Beda Retired dengan DNF

Dalam balapan MotoGP, pembalap yang tidak melanjutkan balapan dapat disebut dengan dua status yakni DNF ataupun retired.

 

Keduanya memiliki makna yang berbeda meskipun sama-sama tidak melanjutkan balapan, lalu apa perbedaan keduanya?

 

Retired sendiri adalah pembalap yang motornya masih dapat dipacu di lintasan, namun karena beberapa hal tertentu misal kesehatan pembalap yang tidak baik hingga motor yang tidak fit, maka si pembalap memilih untuk tidak melanjutkan balapan.

 

Sedangkan DNF merupakan singkatan dari did not finish yakni pembalap yang biasanya tidak melanjutkan balapan karena motornya atau pembalapnya sudah tidak dapat membalap. Kasus ini sering terjadi, misalnya ketika si pembalap terjatuh dan motornya atau si pembalapnya sudah tidak dapat melanjutkan balapan (intinya dia tidak masuk ke pit bersama motornya).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x