-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 Breaking NewsJadwal Operasi Patuh Lodaya Mulai Tanggal 20 September – 3 Oktober 2021, Ini Yang Diincar

Yamaha dan Ducati Serius Kerja Sama Dengan VR46 Team, Janjikan Spek Motor Pabrikan !

 

Yamaha dan Ducati Serius Kerja Sama Dengan VR46 Team, Janjikan Spek Motor Pabrikan !
Luca Marini di tim VR46 Ducati Avintia. Sumber: TMCBLOG.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Nampaknya karisma dari Valentino Rossi memang tidak jauh-jauh dari dunia balap MotoGP.

 

Meski untuk sekarang performa dari Valentino Rossi tengah tidak baik di tim Yamaha Petronas SRT, namun bukan berarti Vale dapat luntur begitu saja di dunia MotoGP.

 

Pasalnya, baru-baru ini tim Ducati dan Yamaha menawarkan motor spek pabrikan demi dapat bekerja sama dengan tim VR46 milik Valentino Rossi yang baru saja dapat sponsor baru asal Arab Saudi.

 

Baca JugaTim VR46 Dipastikan Bertahan Di MotoGP Hingga 2026, Mulai Tahun Depan Disokong Sponsor Baru

 

Ducati sendiri berani menawarkan enam motor dengan spesifikasi pabrikan, sedangkan Yamaha berani menawarkan empat motor dengan spesifikasi pabrikan.

 

Hari-hari ke depan akan jadi waktu negosiasi yang tertutup bagi Ducati, Yamaha, dan Aprilia untuk memilih tim satelit yang ditawarkan oleh VR46, Petronas SRT, hingga Gresini Racing.

 

Tapi, tim VR46 punya daya tarik tersendiri bagi Ducati, Yamaha, dan Aprilia. Pasalnya, tim VR46 punya sokongan dari perusahaan raksasa seperti Aramco dan sponsor lain seperti Hyundai.

 

Pihak internal Ducati sendiri telah memastikan bahwa mereka bisa menurunkan enam motor Desmosedici dengan spesifikasi pabrikan untuk musim balap MotoGP selanjutnya. Dengan catatan, ada anggaran yang sesuai.

 

Staff dari tim VR46 milik Valentino Rossi sendiri kini tengah mempertimbangkan untuk memilih tim yang akan digandeng di musim selanjutnya.

 

Ada isu bahwa Valentino Rossi lebih condong untuk mengikat VR46 dengan Yamaha, namun hal tersebut jelas tidak mudah.

 

Pasalnya Razlan Razali selaku petinggi dari Petronas SRT Yamaha merasa yakni bahwa Petronas SRT akan sukses melakukan pembaharuan kontrak dengan Yamaha.

 

Dall'Igna selaku petinggi tim Ducati sendiri terlihat membuka peluang lebar-lebar untuk merapatkan tim VR46 pada Ducati seperti tahun ini.

 

Hanya saja, Dall'Igna akan memberikan motor dengan spek pabrikan dan tidak seperti sekarang yang memberikan motor dengan spek B.

 

Meski mungkin nantinya Ducati akan menggaet VR46 sebagai tim satelit “utama”, namun Dall'Igna tetap mengkonfirmasi bahwa kerja sama dengan Pramac akan tetap terjaga solid.

 

Well, kira-kira kemana tim VR46 milik Valentino Rossi akan berlabuh? Apakah Ducati, Yamaha, atau jangan-jangan ke Aprilia, KTM, hingga Suzuki?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x