-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tim VR46 Aramco Milik Valentino Rossi Semakin Condong Ke Ducati? Sudah Deal?

 

Tim VR46 Aramco Milik Valentino Rossi Semakin Condong Ke Ducati? Sudah Deal?
Ilustrasi tim VR46 Aramco. Sumber: iwanbanaran.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Valentino Rossi seperti yang diketahui telah membentuk tim balapnya sendiri di ajang MotoGP.

 

Dan khusus untuk tahun depan, Rossi benar-benar membuat tim “mandiri” setelah mendapatkan suntikan dana dari perusahaan asal Arab Saudi.

 

Tim balap VR46 Aramco sendiri dikabarkan menyelesaikan kesepakatan dengan Ducati, setelah sebelumnya memiliki pilihan lain seperti Aprilia dan Yamaha.

 

Dilaporkan dari Gazzetta dello Sport, tim VR46 telah mencapai kesepakatan dengan Ducati untuk MotoGP musim 2022.

 

Namun keduanya belum resmi mengumumkannya. Status baru VR46 sebagai tim satelit Ducati diperkirakan bakal diinformasikan beberapa pekan mendatang.

 

Tim balap milik Valentino Rossi sendiri kemungkinan besar akan dinamai dengan Aramco Racing Team VR46, namun nantinya mungkin juga akan berubah jika ada suntikan dana lain dari sponsor baru.

 

Rossi sendiri dapat membuat tim sendiri di ajang kelas tertinggi setelah mendapatkan suntikan dana dari perusahaan asal Arab Saudi.

 

Perusahaan tersebut adalah Aramco yang bergerak pada bidang minyak dan gas atau Migas. Aramco Racing Team VR46 sendiri sudah mengikat kontrak untuk berlaga di ajang MotoGP mulai tahun 2022 hingga tahun 2026.

 

Di musim MotoGP 2022, tim VR46 akan melakukan debut di kelas tertinggi bersama dengan Tanal Entertainment Sport & Media dan Aramco sebagai sponsor utama untuk periode 2022 hingga 2026.

 

Tanal Entertainment Sport & Media sendiri merupakan perusahaan induk milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Dia adalah pengusaha dan merupakan anggota kerajaan Arab Saudi.

 

Jika kita bicara lagi soal tim milik Valentino Rossi, dirasa wajar jika akan merapat ke Ducati. Pasalnya, Ducati menawarkan spek motor yang setara dengan spek pabrikan.

 

Meski Yamaha menawarkan harga yang lebih murah pada Vale, namun nampaknya Vale masih menghargai Petronas yang terlihat masih ingin bersama dengan Yamaha. Itu pun jika Petronas tidak berlabuh ke Honda seperti yang diberitakan akhir-akhir ini.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x