-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Terjaring Penyekatan di Padalarang Bandung Barat, Pemudik Ini Pura-Pura Kesurupan

 

Terjaring Penyekatan di Padalarang Bandung Barat, Pemudik Ini Pura-Pura Kesurupan
Sumber akun medsos: Sat Lantas Polres Cimahi

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Ada-ada saja beragam reaksi saat terjaring razia penyekatan pemudik oleh petugas.

 

Mulai dari adu tegang dan yang tengah viral belakangan ini adalah pemudik yang pura-pura kesurupan saat terjaring di pos penyekatan gerbang Tol Padalarang Bandung Barat.

 

Diduga, seorang pengendara motor yang hendak mudik berpura-pura kesurupan saat terjaring razia di pos penyekatan Padalarang pada Selasa 11 Mei 2021 siang.

 

Peristiwa tersebut cukup jenaka dan belakangan viral di media sosial terutama di grup-grup Facebook.

 

Di video rekaman dari Satlantas Polres Cimahi, pria tersebut tiba-tiba mengeram seperti sedang kesurupan saat petugas hendak menilangnya.

 

Pria tersebut bahkan mengklaim bahwa wilayah yang dilintasinya adalah wilayah kekuasaannya. “Ieu wilayah aing, Siliwangi” papar pria tersebut.

 

Bila diterjemahkan, artinya adlaah “Ini wilayah saya, Siliwangi”.

 

Beberapa orang yang berada di dekatnya pun coba untuk menegur pria yang bersangkutan.

 

Pria tersebut menggunakan ikat batik dengan tas selendang bertuliskan Siliwangi. Ia juga sempat mendekati petugas dengan gaya berjalan yang tidak biasa.

 

Petugas pun langsung memberitahukan mengenai prosedur penilangan dan pengendara yang bersangkutan kembali berjalan mundur dengan gerakan yang tidak biasa.

 

Penyekatan pemudik sendiri dilakukan dari jalan arah Cianjur dan Purwakarta menuju Bandung sekitar pukul sebelas waktu setempat di persimpangan Tol Padalarang Bandung Barat.

 

Petugas sendiri mendapati 2 kendaraan yang diduga hendak melakukan perjalan mudik ke Tasikmalaya.

 

Petugas pun meminta agar yang bersangkutan mengikuti tes antigen gratis, sebab yang bersangkutan tidak membawa surat keterangan sehat.

 

Setelah didapati bahwa yang bersangkutan sehat, maka petugas pun melakukan penilangan. Pasalnya, salah satu dari pengendara tersebut tidak membawa STNK.

 

Pria yang diduga pemudik tersebut sempat kerasukan karena mengetahui akan diputarbalikan dan motor rekannya akan disita.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x