-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tech3 Perpanjang Kontrak Sebagai Tim Satelit KTM Hingga 5 Tahun Ke Depan !!!


Tech3 Perpanjang Kontrak Sebagai Tim Satelit KTM Hingga 5 Tahun Ke Depan !!!
KTM RC-16 musim 2021 milik Tech3. Sumber: tmcblog.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Tech3 jadi tim satelit pertama di MotoGP yang mengumumkan perpanjangan kontrak hingga 5 tahun ke depan bersama tim pabrikan KTM.

 

Hari ini, secara resmi tim Tech3 mengumumkan akan terus bersama KTM. Tech3 akan menjadi tim satelit dari KTM setidaknya hingga musim 2026.

 

Adapun yang menggembirakan adalah bahwa mulai tahun 2022, KTM Tech3 akan menggunakan spek motor teranyar atau spesifikasi motor RC-16 milik Tech3 akan sama dengan milik KTM Pabrikan.

 

Tech3 sendiri seperti yang kita ketahui adalah tim balap yang jadi “langganan” satelit tim pabrikan.

 

Sebelumnya, Tech3 cukup kental dengan aura Yamaha, dimana kontrak dengan Yamaha tersebut berakhir di musim 2019 dan Tech3 pun memulai petualangan baru dengan mesin V4 dari KTM RC-16, dimana saat bersama Yamaha biasanya Tech3 menggunakan mesin inline 4.

 

Dibanding dengan Yamaha, Tech3 nampak lebih berkembang dengan KTM. Mungkin ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, namun sejauh ini KTM Tech3 terbilang moncer karena setidaknya dapat memupuk ridernya yakni Miguel Oliveira yang bahkan dapat juara serie di GP Austria danGP  Protugal 2020 kemarin.

 

Momen naik podiumnya Tech3 jelas sangat berkesan, terlebih menjadi juara serie bagi tim Tech3 merupakan salah satu kesan yang sebelumnya sedikit sulit dilakukan bersama Yamaha.

 

Di musim 2021 ini, Tech3 sendiri sudah menginjak usia 20 tahunan. Dimana tim Tech3 sendiri dibentuk pada tahun 1990 dan terbilang sukses di kelas 250 cc.

 

Tech3 terbilang mandet di kelas utama MotoGP, namun prestasi bersama KTM di musim 2020 jelas menjadi asa baru bagi tim Tech3.

 

Kita nantikan saja bagaimana prestasi KTM Tech3 untuk musim ini dan musim selanjutnya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum. 

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x