-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tak Hanya Putar Balik, Kendaraan Pelanggar Larangan Mudik 2021 Juga Diberi Ini !!!

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kebijakan larangan mudik 2021 telah dimulai sejak 6 Mei 2021 silam. Kebijakan ini setidaknya akan terus terselenggara hingga 24 Mei mendatang.

 

Untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik lebaran 2021 baik itu yang menggunakan transportasi umum maupun menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, maka petugas terkait melakukan penyekatan guna menjaring para pelanggar yang nekat mudik.

 

Dalam surat edaran, disebutkan bahwa para pelanggar yang nekat mudik dapat dikenai sanksi atau hukuman yang cukup ringan yakni disuruh untuk putar balik.

 

Namun tak hanya itu, para pengendara juga akan terkena sanksi tambahan yakni dipasangi stiker sebagai tanda bahwa kendaraan tersebut harus berputar arah ke tujuan awal.

 

Tak Hanya Putar Balik, Kendaraan Pelanggar Larangan Mudik 2021 Juga Diberi Ini !!!

 

Selain itu, jika pemudik yang nekat tersebut melakukan beberapa tambahan pelanggaran berat seperti menggunakan kendaraan yang tidak layak jalan hingga mengangkut penumpang yang tidak seharusnya (misal mengangkut penumpang menggunakan truk), maka pemudik atau pengendara tersebut dapat dikenai sanksi tambahan berupa tilang hingga penyitaan kendaraan.

 

Untuk tahun ini, mudik dalam bentuk apa pun dinyatakan dilarang, hal tersebut juga berlaku untuk mudik lokal yang sebelumnya dinyatakan diperbolehkan.

 

Mudik lokal sendiri dilarang mengingat situasi pandemi terkini di nasional dan internasional yang terbilang mencekam.

 

Kini, bagi masyarakat yang hendak bepergian dan kebetulan melewati tempat cek poin atau titik penyekatan, maka perlu menunjukan surat khusus seperti surat izin keluar masuk atau surat sehat atau surat tugas dari lembaga yang bersangkutan atau pun surat keterangan dari desa atau kelurahan setempat.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x