-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

SPBU Total Tutup Di Indonesia, Wah Kenapa ???

 

SPBU Total Tutup Di Indonesia, Wah Kenapa ???
Logo Total

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Total dikabarkan menutup semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) miliknya di Indonesia.

 

Total atau PT Total Oil Indonesia sendiri setidaknya memiliki 18 retail SPBU yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

 

Total sendiri memang kurang familiar di Indonesia bila dibandingkan dengan Pertamina yang jadi leader pasar untuk segmen “SPBU”.

 

Pihak Total sendiri mengklaim bahwa langkah penutupan semua SPBU di Indonesia telah sejalan dengan startegi Total secara global dalam hal manajemen portofolio.

 

PT Total Oil Indonesia sendiri masuk ke pasar penjulan Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak tahun 2019 dengan membuka 18 SPBU di Jabodetabek dan Bandung. Namun sejak tahun 2020 lalu, Total sudah mengubah langkah bisnis dan menutup seluruh SPBU miliknya.

 

Visi Total dalam membuka SPBU di Indonesia sendiri adalah untuk memberikan layanan superior kepada konsumen yang dikombinasikan dengan bahan bakar dan pelumas tercanggih yang dikembangkan melalui teknologi riset dan pengembangan kelas dunia.

 

Total sendiri sudah beroperasional di Indonesia sejak tahun 2003 dengan membentuk PT Total Oil Indonesia.

 

PT Total Oil Indonesia sendiri mendistribusikan 2 merek dagang yakni Total dan Elf.

 

Meski telah menutup seluruh SPBU, namun pabrikan asal Perancis tersebut akan tetap menjalankan bisnis hilirnya di Indonesia.

 

Sekedar informasi, Total Oil Indonesia merupakan unit bisnis dari perusahaan energi asal Perancis yakni Total S.A. Total S.A sendiri mencakup bisnis seluruh rantai miyak dan gas bumi.

 

Meski tercatat beroperasi di Indonesia sejak tahun 2003, namun Total sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1968 melalui unit bisnis Total E&P Indonesia yang bergerak di bidang hulu minyak dan gas (migas).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x