-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Sikat! Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Jateng 2021

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng baru-baru ini mengeluarkan kebijakan terkait penghapusan denda keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

 

Itu berarti kita tidak perlu membayar besaran denda pajak kendaraan bermotor yang diakibatkan oleh keterlambatan pembayaran.

 

Dari poster yang beredar, kebijakan pemutihan pajak kendaraan Jateng 2021 ini berlaku mulai 6 Mei 2021 hingga 6 September 2021.

 

Sikat! Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Jateng 2021


Menariknya, kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk motor atau mobil saja, melainkan untuk seluruh kendaraan termasuk truk dan lain sebagainya.

 

Untuk mengecek tanggal jatuh tempo atau batas akhir pembayaran pajak, kita dapat melihat lembar pajak di STNK (tahunan).

 

Adapun untuk mengurus pemutihan denda pajak ini, kita dapat langsung datang ke Samsat terdekat di area Jawa Tengah.

 

Sekedar mengingatkan kembali, maksud dari pemutihan denda pajak adalah kita tidak harus membayar denda karena keterlambatan membayar pajak kendaraan bermotor. Sedangkan besaran pajaknya tetap kita bayar. Hal ini kami ingatkan lagi karena memang banyak yang salah kaprah.

 

Biasanya Pemprov melakukan kebijakan pemutihan denda pajak kendaraan adalah untuk mendorong masyarakat agar lebih patuh akan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotornya.

 

Adapun untuk kebijakan di Pemprov Jateng saat ini, pemutihan denda pajak kendaraan bermotor ini tidak berlaku untuk bea atau biaya balik nama kendaraan bermotor.

 

Menariknya, bukan hanya di Jawa Tengah, Pemprov Jatim atau Jawa Timur pun memberikan kebijakan yang serupa.

 

Menariknya, Pemprov Jatim juga memberikan keringan lebih yakni membebaskan biaya bea balik nama kendaraan bermotor.

 

Selain itu, ada juga diskon hingga 15 persen untuk kendaraan roda dua dan roda tiga, serta diskon hingga 5 persen untuk roda 4 atau lebih.

 

Pemutihan di Jatim sendiri berlaku hingga 24 Juni 2021. Memang tidak selama pemutihan di Jateng, tapi kami rasa sangat bermanfaat.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x