-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

RIP, Jason Dupasquier Pebalap Moto3 Meninggal Karena Kecelakaan Balap

 

RIP, Jason Dupasquier Pebalap Moto3 Meninggal Karena Kecelakaan Balap
Source: Facebook/ Monster Energy Yamaha MotoGP

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Dunia MotoGP kembali berduka karena ditinggal oleh salah satu pembalap muda berbakat di kelas Moto3.

 

Diketahui, Duspasquier sebelumnya terlibat insiden kecelakaan serius pada sesi kualifikasi 2 Moto3 pada 29 Mei 2021 lalu di GP Italia 2021.

 

Jason Dupasquier terlibat kecelakaan di antara tikungan 9 dan 10 dengan sesi bendera merah sesudahnya.

 

Tim medis dari pihak FIM pun dengan segera mengecek kondisi pembalap asal Swiss tersebut dan merawat Jason Dupasquier sebelum akhirnya ia dipindahkan dengan menggunakan helikopter medis dalam keadaan stabil ke rumah sakit Careggi di Florence.

 

Meski sudah mengerehkan segela kemampuannya, namun tim medis di sirkuit serta tim medis dari rumah sakit pada akhirnya harus memberitahukan bahwa Jason Dupasquier dengan duka menyerah pada luka yang ia alami.

 

Jason Dupasquier sendiri telah tampil secara mengesankan di musim keduanya pada ajang Moto3. Setidaknya ia konsisten mencetak poin demi poin dan masuk dalam 10 besar klasemen sementara Moto3 2021.

 

Pembalap asal Swiss tersebut memulai karirnya di supermoto dan beberapa kali menjadi juara tingkat nasional Swiss.

 

Dia kemudian berhasil “hijrah” ke balap aspal dengan mengklaim gelar DAC NEC Championship Moto3 pada tahun 2016 sebelum kemudian pindah ke Kejuaraan Dunia Junior untuk tahun 2017.

 

Kepergian Jason Dupasquier setidaknya membuat beberapa pembalap asal Swiss tidak membalap pada GP Italia 2021 sebagai salah satu bentuk penghormatan.

 

Seluruh pembalap serta staff terkait pun melakukan “momen sunyi” untuk menghormati Jason Dupasquier sebelum race kelas MotoGP dimulai.

 

Quartararo yang berhasil memenangkan serie GP Italia 2021 pun mendedikasikan kemenangannya untuk mendiang Jason Dupasquier.

 

RIP, selamat jalan Jason Dupasquier.

 

**

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x