-->

Mulai 1 Juni 2021, Cek Saldo di ATM Link Kena Biaya Rp. 2.500

 

Mulai 1 Juni 2021, Cek Saldo di ATM Link Kena Potong Rp. 2.500
Ilustrasi tombol pada mesin ATM. Sumber: pixabay

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Mulai 1 Juni 2021, nasabah Bank Mandiri, BNI, BTN, serta BRI akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500 per transaksi ketika hendak melakukan cek saldo. Dulu, transaksi ini digratiskan atau tidak dikenakan biaya.

 

Dalam kata lain, per tanggal 1 Juni 2021 nanti, transaksi cek saldo di ATM Link yang “melibatkan” bank BUMN di atas akan dikenakan tarif dan tidak lagi gratis.

 

Dilansir dari situs remis BRI, kebijakan baru tersebut diambil dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi maka setiap transaksi cek saldo dan tarik tunai kartu BRI di ATM Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM Link akan dikenakan biaya. Biaya transaksi ini akan didebet langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi.

 

Namun untuk biaya transfer melalui ATM Link ke bank BUMN tidak ada perubahan yakni tetap dipatok Rp. 4.000 per transaksi. Sementara biaya tarif tunai di ATM Link oleh kartu non Bank BUMN dipatok 7.500, transfer Rp 6.000 dan cek saldo Rp 4.000.

 

Bila dibandingkan dengan ATM Bersama dan ATM Prima, sebenarnya ATM Link masih memberikan biaya cek saldo yang lebih murah.

 

Pasalnya ATM Bersama dan ATM Prima mematok biaya sebesar Rp. 4.000 untuk sekali cek saldo melalui jaringan ATM-nya.

 

Salah satu alasan kenapa ATM Link memberikan kebijakan baru mengenai biaya cek saldo adalah karena untuk membangun bisnis yang berkelanjutan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x