-->

Libur Nasional, Layanan Perpanjangan SIM Tutup dari 13 – 16 Mei 2021


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Bertepatan dengan libur nasional, pelayanan perpanjangan SIM ditutup untuk sementara.

 

Penutupan tersebut efektif dari tanggal 13 Mei hingga 16 Mei 2021. Adapun jika SIM kita masa berlakunya habis di tanggal 12, 13, 14, 15, hingga 16 Mei 2021, maka diharapkan agar dapat melakukan perpenjangan SIM di tanggal lain yakni di tanggal 17, 18, hingga 19 Mei 2021.

 

Adapun jika dalam tenggang waktu dispensasi yang telah disebutkan, pemohon tidak kunjung melakukan perpanjangan masa aktif SIM, maka SIM dinyatakan hangus dan pemohon harus melakukan penerbitan SIM dari tahap awal atau dalam kata lain adalah buat SIM baru.

 

Hal tersebut diumumkan di beberapa media sosial pihak kepolisian. Salah satunya juga diunggah atau diumumkan oleh laman Facebook TMC Polrestabes Bandung.

 

Dengan foto dan keterangan, laman Facebook TMC Polrestabes Bandung memposting sebagai berikut:

Libur Nasional, Layanan Perpanjangan SIM Tutup dari 13 – 16 Mei 2021

 

Bertepatan dengan adanya hari libur nasional Pelayanan gerai Perpanjangan ( SIMLING dan Outlet Metro Indah Mall ) dan Satpas Polrestabes Bandung pada tanggal 13 s.d 16 Mei 2021 TIDAK BEROPERASIONAL… Kami Informasikan Kepada Pemohon SIM yang masa berlaku SIM nya habis pada tanggal 12 s.d 16 Mei 2021 untuk dapat memperpanjang masa berlaku SIM anda pada hari tanggal 17, 18 dan 19 Maei 2021, karena apabila terlewat maka harus mengikuti prosedur pembuatan SIM baru kembali ..

 

 

Sekedar informasi, SIM hanya dapat diperpanjang apabila masa aktifnya belum benar-benar habis.

 

Adapun jika sampai habis, maka masa aktif SIM akan hangus dan kita harus membuat SIM baru atau dari awal.

 

Dalam perpanjangan SIM, maka harus membawa beberapa persyaratan sebagai berikut:

  • Kopian KTP dan KTP Asli
  • Kopian SIM lama dan SIM lama asli
  • Surat Kesehatan termasuk surat tanda tidak buta warna

 

Selain itu, pada beberapa wilayah mewajibkan calon pemohon perpanjangan SIM agar menggunakan pakaian yang rapih atau tidak bebas.

 

Pasalnya, hal tersebut berkaitan dengan proses pemotretan pemohon dalam SIM. Jadi jangan terkejut jika pada beberapa wilayah, kita dimintai untuk kembali pulang saat menggunakan kaos, atau menggunakan celana pendek.

 

Selain itu, perpanjangan SIM kini sudah dapat dilakukan secara online. Untuk yang penasaran, silahkan simak artikel kami di bawah ini:

 

Baca Juga:Syarat Perpanjang SIM Online Terbaru, Ternyata Begini Menurut Yang Sudah Pernah !

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x