-->

Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan. - Wiji Thukul




★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Aki Byson ?? Ada Dimana ??

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak dari aki Byson.

 

Byson merupakan motor berkubikasi 150 cc yang dipasarkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Sejauh ini, Byson sudah memasuki generasi kedua dimana generasi kedua tersebut menggunakan sistem pengabutan campuran bahan bakar berjenis injeksi.

 

Sedangkan generasi pertama dari Yamaha Byson masih menggunakan karbu sebagai media pengabutan campuran bahan bakarnya.

 

Byson karbu sendiri diluncurkan di Indonesia sekitar tahun 2010, sedangkan Byson injeksi dihadirkan selang 5 tahun setelah peluncuran Byson karbu, tepatnya Byson injeksi diluncurkan pada tahun 2015.

 

Soal aki, baik Byson karbu maupun Byson injeksi, keduanya dibekali dengan aki kering maintenance free (MF) dari Yuasa dengan spesifikasi 12 Volt 3 Ah.

 

Tepatnya, Yamaha Byson dibekali dengan aki dari Yuasa bertipe YTZ4V dan dapat disubtitusikan dengan aki dari GS Astra dengan tipe GTZ4V.

 

Dimana Letak Aki Byson ??

Jika kalian baru pertama kali memegang Yamaha Byson, tentu akan sedikit kebingungan dengan letak atau posisi dari aki Byson.

 

Pasalnya, aki dari Yamaha Byson letaknya cukup tertutup, sehingga kita harus melepaskan “seonggok bodi” untuk menemukan aki dari Yamaha Byson.

 

Adapun letak aki Byson terletak di bagian bodi sebelah kanan yang sejajar dengan jok bagian depan. Untuk melihat aki, kita harus mencopot bagian bodi kanan tersebut atau sering disebut juga dengan bodi tutup aki Byson.

 

Nantinya, aki Byson akan diikat dengan karet dan diletakan pada “rumah aki”. aki Byson sendiri letaknya tepat di tengah antara kiprok (kiri) dan bendik starter (kanan).

 

Baca JugaLetak Kiprok Yamaha Byson Karbu

 

Untuk lebih jelas, silahkan simak ilustrasi gambar di bawah ini:

 

Letak Aki Byson ?? Ada Dimana ??
Letak aki Byson pada Yamaha Byson yang bodinya sudah dimodifikasi

 

Untuk membuka bodi kanan yang menutupi aki, kita harus menyiapkan beberapa tools seperti kunci L berukuran 4 dan obeng plus.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel