-->

Karena Potong Jalur Di Pit Lane dan Tidak Dihukum, Marc Marquez Dituduh Curang ???

 

Karena Potong Jalur Di Pit Lane dan Tidak Dihukum, Marc Marquez Dituduh Curang ???
Sumber: Twitter/ Don Diego

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Balapan di Prancis pada akhir pekan lalu masih menyisakan cerita yang menarik.

 

Flag to flag pertama di tahun ini pun masih hangat jadi perbincangan. Salah satu yang menarik perhatian banyak orang adalah kejadian Marc Marquez yang menyalip Fabio Quartararo sesaat sebelum memasuki garis pit.

 

Namun bukan hanya sekedar menyalip, banyak pecinta MotoGP yang bertanya-tanya mengenai “tindakan” Marc Marquez saat menyalip tersebut.

 

Yips, dalam rekaman dan gambar yang betebaran di internet, terlihat Marc Marquez menyalip Fabio Quartararo namun terlihat dengan jelas Marc Marquez memotong jalur lintasan yang dipatok dengan garis putih.

 

Meski kedapatan meintas di jalur luar garis putih, namun sampai akhir balapan, Marc tidak dijatuhi hukuman.

 

Banyak yang bertanya-tanya mengenai hal tersebut, apakah Marc Marquez harus mendapatkan hukuman atau tidak dengan aksinya tersebut.

 

Di sisi lain, banyak yang membandingkan Marc dengan Jack. Jack Miller sendiri dikenai double long lap penalty karena berkendara di wilayah pit lane dengan kecepatan di atas 60 Km/ jam.

 

Namun terlepas dari apa pun itu, faktanya adalah Marc Marquez gagal finish pada GP Prancis 2021.

 

Ia terjatuh saat keluar dari pit lane dan sempat memimpin balapan pada beberapa laps. Marc Marquez bahkan harus terjatuh sebanyak 2 kali.

 

Dimana yang pertama ia terjatuh di tikungan akhir saat memimpin balapan, namun meski terjatuh, ia masih dapat melanjutkan balapan dan berada di urutan belakang.

 

Berusaha bangkit, Marc justrul kembali terjatuh. Kali ini ia terjatuh di tikungan 3 dan membuat motornya rusak sehingga tidak mampu lagi melanjutkan balapan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x