-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 Breaking NewsJadwal Operasi Patuh Lodaya Mulai Tanggal 20 September – 3 Oktober 2021, Ini Yang Diincar

Hujan Deras Jadi Salah Satu Alasan Pemudik Sepeda Motor Lolos Penyekatan Mudik 2021

 

Hujan Deras Jadi Salah Satu Alasan Pemudik Sepeda Motor Lolos Penyekatan Mudik 2021
Ilustrasi hujan lebat. Sumber: pixabay

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Banyak cara yang biasa dilakukan para pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor guna dapat bisa kembali ke kampung halaman.

 

Meski tengah dilarang, namun nyatanya banyak pemudik yang tetap nekat kembali ke kampung halaman di tengah pandemi yang tengah menggunung ini.

 

Biasanya, pemudik dan petugas penyekatan akan bermain “kucing-kucingan”. Yang satu bertugas untuk menahan para pemudik, dan yang satu lain berusaha keras mencari cara agar dapat lolos dan sampai ke kampung halaman.

 

Baru-baru ini, ada cerita menarik dimana banyak yang berhasil lolos dari penyekatan mudik dan sudah merengsek ke wilayah Pantura.

 

Ya, hujan lebat yang mengguyur wilayah Cikarang dan Karawang beberapa waktu lalu sangat menguntungkan bagi pemudik sepeda motor.

 

Mereka dengan leluasa dapat melewati jalan tikus yang menyebabkan penumpukan pemudik sepeda motor di wilayah jalur Pantura Cirebon.

 

Para pemudik ini mengaku berhasil lolos dari titik penyekatan hingga akhirnya dapat sampai di jalur Pantura Cirebon.

 

Mereka berdalih bahwa longgarnya pos penyekatan di wilayah Cikarang dan Karawang membuat mereka dapat berhasil sampai ke wilayah Cirebon.

 

Tak heran, iringan-iringan pemudik pun secara bergerombol membanjiri wilayah Pantura Cirebon sejak pukul 3 pagi (9/5/2021).

 

Para pemudik tersebut dominan menggunakan sepeda motor berpelat Jabodetabek dengan berbagai tujuan di wilayah Jabar, Jateng, hingga Jatim,

 

Beberapa pemudik mengaku berangkat jam 10 malam dan sempat menerobos hujan lebat di Karawang.

 

Hal tersebut juga disinyalir menjadi alasan kenapa mereka bisa lolos dari titik penyekatan. Pasalnya diduga saat itu petugas sedikit longgar karena harus berkonsentrasi pula dengan hujan yang mengguyur.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x