-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Bukan Pemudik, Ternyata 10 Orang Yang Terciduk Dalam Truk Pengangkut Motor Adalah Buruh AHM

 

Bukan Pemudik, Ternyata 10 Orang Yang Terciduk Dalam Truk Pengangkut Motor Adalah Buruh AHM

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Belakangan tersiar kabar mengenai pemudik yang terciduk berada dalam truk pengangkut motor baru.

 

Imbasnya, Polda Metro Jaya pun mengamankan mobil atau truk pengangkut motor baru tersebut yang setidaknya kedapatan mengangkut 10 penumpang yang diduga merupakan pemudik di Tol Cikupa, Tangerang.

 

Dari hasil introgasi dan pemeriksaan, rupanya kesepuluh orang yang menumpang truk tersebut bukanlah pemudik, melainkan merupakan buruh AHM yang setiap minggu pulang dan pergi.

 

10 pegawai atau buruh AHM (Astra Honda Motor) tersebut diketahui akan menuju ke daerah Pandeglang Banten. Petugas pun kemudian melakukan tes swab pada para pegawai tersebut.

 

Setelah dilakukan tes, didapat bahwa hasil swab-nya negatif dan Dishub pun memfasilitasi para pegawai tersebut untuk melanjutkan perjalan.

 

Karena menaiki truk di bagian bukan kabin adalan tindakan ilegal dan melanggar aturan lalu lintas, para pegawai pun diturunkan dan dialihkan ke kendaraan yang difasilitasi oleh Dishub, tak lupa petugas pun menghimbau agar para buruh tersebut selalu membawa surat administrasi yang sudah ditentukan dalam kebijakan larangan mudik 2021.

 

Kendaraan yang mengangkut para 10 pegawai tersebut pun diberi sanksi tilang karena melanggar pasal 303 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan nomor 22 tahun 2009.

 

Pelanggaran tersebut adalah terkait mobil barang ang mengangkut penumpang berupa manusia atau orang.

 

Denda maksimal atas pelanggaran tersebut adalah kurungan 1 bulan atau denda 250 ribu rupiah.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

x