-->

Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan. - Wiji Thukul




★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Modif Kirian Pada Motor Metik

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti modif kirian pada motor metik.

 

Motor metik merupakan salah satu varian yang laris manis untuk saat ini di Indonesia. Perkembangan jalan di Indonesia yang cukup padat (diartikan secara harfiah), membuat perilaku masyarakat Indonesia berubah menuju motor berjenis metik yang dinilai lebih praktis.

 

Jangan heran, jika faktanya kini banyak jenis motor yang mulai meredup. Sebut saja motor-motor berjenis bebek, ayago, hingga motor naked street fighter yang kini mulai goyang tergeser motor berjenis metik.

 

Honda Beat hingga Yamaha Nmax, keduanya sama-sama menjadi pilihan terlaris untuk masyarakat di Indonesia.

 

Namun dalam artikel ini kita tidak akan membahas lebih jauh mengenai data penjualan. Kita hanya akan membahas mengenai arti modif kirian pada motor metik.

 

Arti Kirian Pada Motor Metik

Arti Modif Kirian Pada Motor Metik
Sektor CVT Scoopy 2021. Dokumen: satupiston.com


Kirian pada motor metik mengacu pada sistem CVT atau Countinuously Variable Transmission. Dalam bahasa Indonesia, CVT ini akan diartikan menjadi transmisi variabel kontinu (berulang).

 

CVT sendiri juga dikenal sebagai transmisi tanpa-pindah, transmisi tanpa-step, transmisi katrol, atau, dalam hal sepeda motor, "putaran-dan-pergi", adalah transmisi otomatis yang dapat berubah secara mulus melalui berbagai rasio gigi efektif yang berkesinambungan (id.wikipedia.org).

 

Jadi arti modif kirian pada motor metik artinya adalah melakukan modifikasi atau dikenal juga sebagai upgrade pada sektor CVT atau Countinuously Variable Transmission.

 

Apa Yang Diubah Pada Modif Kirian ???

Banyak hal yang bisa diubah dalam modifikasi kiran atau upgrade kirian. Misalnya saja, ganti vbelt ke yang lebih keras, mengganti roller, mengganti pegas roller, mengganti mangkuk ganda, dan lain sebagainya.

 

Tetapi secara ringan, modif kirian dapat juga dijalankan dengan hanya mengganti roller serta pegasnya.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel