-->

Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan. - Wiji Thukul




★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Cashless JNE Shopee, Ternyata Ini ???

 

Arti Cashless JNE Shopee, Ternyata Ini ???

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti chasless JNE di Shopee.

 

JNE dan Shopee merupakan dua pemangku kepentingan yang tidak dapat dipisahkan pada dunia pasar 4.0.

 

Sebenarnya secara umum, baik itu marketplace online dan jasa ekspedisi, keduanya sama-sama saling berkaitan.

 

Marketplace online membutuhkan jasa pengiriman, dan jasa pengiriman kian berkembang setelah marketplace online juga semakin berkembang.

 

Berbeda dengan tahun 2010 ke bawah, dimana jasa pengiriman “itu-itu saja” dan harganya relatif mahal.

 

Maka kini banyak produk inovatif dari perusahaan eskepedisi, selain itu biaya kirim pun semakin ditekan sedemikian rupa guna tetap efektif dalam menyiasati peta persaingan.

 

Bicara soal cashless JNE di Shopee, kira-kira itu apa ya maksudnya?

 

Pengertian JNE

JNE adalah brand jasa pengiriman dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Perusahan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1990.

 

Kini, JNE sudah melayani kiriman paket dan dokumen peka waktu tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1,500 titik layanan eksklusif dari penjemputan hingga pengantaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini memanfaatkan moda transportasi tercepat yang tersedia dan melayani beragam jenis layanan sesuai kebutuhan pelanggan.

 

Pengertian Cashless

Cashless adalah salah satu metode pembayaran, dimana maksud dari cashless adalah melakukan pembayaran tanpa uang tunai.

 

Jadi jika metode pembayaran dilakukan dengan metode cashless, maka pembayaran dapat dilakukan secara digital, misal dari sistem marketolace online, maupun menggunakan dompet digital seperti OVO, LinkAja, Gopay, dan lainnya.

 

Pengertian Cashless JNE Shopee

Arti cashless JNE Shopee adalah pembayaran ongkos kirim dari JNE melalui aplikasi Shopee dapat dilakukan secara non tunai atau dalam kata lain penjual dapat tidak membayarkan ongkos kirim secara talang.

 

Jadi jika dulu saat pengiriman barang si penjual harus menalangi dulu ongkos kirim, maka kini si pengirim atau penjual dapat memilih untuk tidak membayar atau menalangi ongkos kirim.

 

Pasalnya, ongkos kirim sudah dibayarkan oleh sistem Shopee, dimana saat penjual membeli barang, maka sistem Shopee sudah mengatur bagian pengiriman, sehingga nantinya penjual tidak perlu repot-repot menalangi terlebih dahulu barang yang hendak dijual.

 

Biasanya metode cashless ini juga didukung dengan penjemputan barang oleh pihak ekspedisi. Sekali lagi, inovasi ini juga sangat membantu bagi penjual dalam mengirimkan barangnya.

 

Produk Jasa JNE Express

Ada beberapa produk dari JNE Express yang diantaranya adalah sebagai berikut (mungkin beberapa produk jasa tidak mendukung adanya pembayaran secara cashless):

1. COD JNE

Metode pembayaran yang dilakukan oleh penjual kepada pembeli dalam bertransaksi suatu barang secara tunai ketika pesanan tiba. Pada beberapa kondisi COD bisa dilakukan oleh kurir yang mengantarakan barang kepada pembeli, biasanya COD dilakukan dengan membayar uang tunai kepada pembeli namun tidak menutup kemungkinan pembayaran dilakukan menggunakan metode lain disesuaikan pada persetujuan antara penjual dan pembeli

2. Super Speed (SS)

SUPER SPEED (SS) adalah layanan pengiriman dengan mengutamakan kecepatan dan penyampaiannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan/disepakati.

3. PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara)

Kini ribuan ragam makanan khas Nusantara dapat dipesan secara online dan akan didatangkan langsung dari daerah asalnya.

4. YES (Yakin Esok Sampai)

YES adalah layanan dengan waktu penyampaian di tujuan keesokan hari (termasuk hari Minggu dan hari libur nasional).

5. REG (Reguler)

REGULER adalah layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman 1-7 hari kerja, tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

6. OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)

OKE adalah Layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan tarif ekonomis dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman lebih lama dari Service REGULER. Tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

7. JNE Loyalty Card (JLC)

JNE Loyalty Card (JLC) merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE.

8. Jesika

JESIKA memberikan layanan penjemputan ASI dari tempat aktivitas hingga pengantaran ke tempat tujuan.

9. Money Remittance

JNE Money Remittance adalah layanan pengiriman uang oleh JNE yang bekerjasama dengan perusahaan kelas dunia bidang pengiriman uang, Western Union.

10. JNE Pick-Up Point (JNE PIPO)

JNE Pick-Up Point adalah layanan alternatif pelanggan dalam proses penerimaan kiriman.

11. @box

JNE @BOX adalah layanan pengemasan kiriman sesuai persyaratan pengiriman udara.

12. Diplomat

DIPLOMAT adalah layanan pengiriman barang dan dokumen bernilai tinggi yang dibawa langsung oleh petugas JNE (hand carry) dengan mengutamakan kepastian, keamanan dan kecepatan kiriman mulai dari penjemputan hingga di tangan penerima.

13. JNE Online Payment (JOP)

JNE Online Payment (JOP) adalah layanan untuk pemesanan atau pembelian dan pembayaran tiket seperti tiket Kereta Api dan pembayaran tagihan seperti tagihan PLN, TELKOM, dan Speedy melalui JNE. JOP tersedia di beberapa cabang JNE di Indonesia.

14. JNE Online Booking (JOB)

JNE Online Booking (JOB) adalah layanan pemesanan tiket pengiriman JNE secara online dimana pelanggan bisa mengisi resi pengiriman dan melakukan pembayaran biaya pengiriman secara online di www.booking.jne.co.id kapan saja dan dimana saja.

15. JNE Trucking (JTR)

JTR adalah layanan pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk melalui darat dan laut dengan harga yang kompetitif.

16. International Service

JNE Internasional adalah layanan pengiriman dengan tujuan ke luar negeri.

17. MyJNE

Aplikasi MY JNE adalah aplikasi berbasis android yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express, baik sebagai pengirim maupun sebagai penerima.

18. Pop Box

JNE-PopBox menawarkan kemudahan untuk Anda tanpa harus berada di rumah atau kantor ketika barang kiriman anda tiba, karena anda bisa mengambilnya langsung di lokasi loker terdekat. JNE-PopBox aman dan mudah digunakan.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel