-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tito Rabat Gantikan Jorge Martin di MotoGP Jerez 2021

 

Tito Rabat Gantikan Jorge Martin di MotoGP Jerez 2021
Sumber: iwanbanaran.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kabar mengenai cideranya Jorge Martin setidaknya membuat ketir tim Pramac Racing Ducati.

 

Rookie andalan Ducati Pramac Racing yang cukup bersinar di GP Doha 2021 ini harus mengalami cidera setelah crash pada latihan bebas ketiga (FP3) di MotoGP portugal 2021 pekan lalu.

 

Hal tersebut setidaknya membuat Pramac Racing menujuk Tito Rabat. Tito Rabat sendiri merupakan debutan WSBK yang musim lalu masih membalap untuk tim satelit Ducati di MotoGp.

 

Tito Rabat sendiri harus tersingkir setelah masuknya adik dari Valentino Rossi yakni Luca Marini di tim satelit Ducati Avintia Racing.

 

Kala itu, sempat terjadi polemik dan mau tidak mau Tito Rabat harus “ditendang” Ducati dari MotoGP.

 

Namun Tito Rabat tidak dibuang begitu saja, Ducati masih menawarkan opsi membalap di ajang balap lain. Yips, Tito Rabat menjadi pembalap WSBK dengan tim Ducati kembali.

 

Kini, saat Jorge Martin mengelami cidera pada metacarpal jempol kanan, alleolu kanan dan tibial plate kiri, Ducati Pramac nampak kembali melirik Tito Rabat.

 

Tito Rabat sendiri merupakan pembalap asal Catalunya Spanyol yang kini berusia 32 tahun. Ia merupakan mantan juara dunia Moto2 musim 2014 dan sudah membelia tim Avintia Racing dari Ducati selama 3 tahun terakhir.

 

Dengan ditunjuknya Tito Rabat, maka pembalap tes rider Ducati yakni Michele Pirro pun sudah dipastikan tetap di posisinya sebagai tes rider.

 

Alasan kenapa Michele Pirro tidak ditunjuk sebagai pembalap pengganti Jorge Martin adalah karena jadwal di Jerez pada 2 Mei nanti akan bertabrakan dengan jadwal tes uji coba tertutup Ducati di Mugello Italia.

 

Jadi dengan kondisi tersebut, “meminjam” Tito Rabat dari WSBK menjadi opsi paling realistis bagi Ducati Pramac Racing.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x