-->

Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan. - Wiji Thukul




★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Siasati Kerugian, Air Asia Kini Jadi Ojek Online ???

 

Siasati Kerugian, Air Asia Kini Jadi Ojek Online ???

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Pandemi rasanya sangat berdampak pada industri pariwisata termasuk pada industri transportasi.

 

Belakangan, ramai jadi perbincangan kala salah satu “brand” perusahaan transportasi pesawat terbang yang membuka bisnis baru.

 

Brand tersebut adalah Air Asia yang rupanya “membelot” ke bisnis ojek online guna menutupi kerugian yang dialami setelah hampir 2 tahun ke belakang ini terjadi pandemi.

 

Hal tersebut tentunya menjadi warning bagi Grab dan Gojek, sebab maskapai Air Asia ini akan menjadi pesaing bagi mereka.

 

Namun rencana ini baru akan terlaksana di Malaysia, dimana CEO Air Asia yakni Tony Fernandes bersuara bahwa unit bisnis baru ini akan dibuka di Malaysia.

 

Rencana ini sejatinya juga termasuk dalam bagian mengembangkankan super app seperti yang telah dimiliki oleh Grab dan Gojek.

 

Pengembangan bisnis ini juga bertujuan untuk menutup kerugian bisnis penerbangan di masa pandemi, dimana Air Asia rugi hinggga 590,72 dolar AS pada kuartal keempat 2020.

 

Sebelumnya, Air Asia memang sudah membuka bisnis baru selain di sektor penerbangan. Sejak akhir tahun lalu, Air Asia telah membuka layanan antar makanan bernama Air Asia Food di Malaysia dan Singapura. Air Asia juga kini tengah menguji layanan antar makanan via drone di Malaysia.

 

Wah bagaimana menurut kalian sob? Apakah Air Asia juga akan masuk ke Indonesia dalam hal urusan ojek online?

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel