-->

Ridwan Kamil Kunjungi Pabrik Gesits, Siap Rancang Motor Bobber Listrik ???

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kiprah motor listrik rakitan dalam negeri yakni Gesits mulai naik daun.

 

Motor bertenaga listrik ini merupakan suatu langkah inovatif yang dipersiapkan para pemangku kepentingan terkait demi menyongsong masa depan yang lebih baik, dimana kelak motor berbahan bakar bensin akan ditekan peredarannya dan digantikan oleh motor listrik yang lebih ramah lingkungan.

 

Belakangan ini, Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil mengunjungi pabrik motor listrik buatan Indonesia yakni PT. Wijaya Karya.

 

RK atau Kang Emil selaku sapaan akrab Ridwan Kamil nampak tidak hanya sekedar jalan-jalan di pabrik tersebut.

 

Beliau juga berusaha merancang varian motor listrik baru dengan gaya lebih “advance”. Kang Emil sendiri mendesain model motor bobber style klasik namun mesinnya merupakan mesin listrik.

Ridwan Kamil Kunjungi Pabrik Gesits, Siap Rancang Motor Bobber Listrik ???
Ridwan Kamil saat mendesain motor Bobber. Sumber laman Facebook/ Ridwan Kamil

 

Hal tersebut terinformasikan lewat laman Facebook Ridwan Kamil dimana menyuarakan sebagai berikut:

MOTOR LISTRIK GESITS BOBBER STYLE?

Kemarin mengunjungi manufaktur motor listrik buatan Indonesia, GESITS besitan PT. Wijaya Karya yang berlokasi di Bogor Jawa Barat.

Kalo urusan manufaktur otomotif mah, ekosistem dari A sampai Z pasti ada di Jawa Barat dan menjadi salah satu yang terbaik di Asean.

Masa depan kendaraan adalah bukan bensin lagi. Kendaraan listrik adalah masa depan. Teknologi dan performa kendaraan listrik harus terus dikembangkan agar setara dengan performa kendaraan berbasis BBM. Termasuk desain motornya yang harus selalu inovatif dan menjangkau seluruh segmen konsumen yang beragam.

Saya akan kolaborasi, mendesain dan bikin motor listrik GESITS tipe custom dengan gaya bobber klasik tapi listrik. Insya Allah keren.

Maju terus kendaraan listrik di Indonesia. Tetap semangat!

 

Wah mantap sekali gubernur kita yang satu ini dalam hal inovasi. Semoga saja rancangannya dapat terwujud, dan mungkin nanti akan ada motor trail, motor full fairing, dan model motor lain bermesin tenaga listrik yang dapat diproduksi di dalam negeri.

 

Ridwan Kamil Kunjungi Pabrik Gesits, Siap Rancang Motor Bobber Listrik ???
Gesits. Sumber: Laman Facebook/ Ridwan Kamil


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x