-->

Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan. - Wiji Thukul




★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

JNE JTR Cashless Adalah ??? Salah Satu Pilihan Kurir Pengiriman Motor !!

 

JNE JTR Cashless Adalah ??? Salah Satu Pilihan Kurir Pengiriman Motor !!
Logo JTR. Sumber: jne.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai pengertian dari JNE JTR Cashless.

 

Belakangan, marak mengenai pilihan pengiriman barang terutama untuk produk atau barang dengan dimensi yang besar dan berbobot berat.

 

Pilihan pengiriman barang atau jasa ekspedisi tersebut adalah JNE JTR Cashless. Wah, kira-kira apa ya JNE JTR Cashless itu?

 

Pengertian JNE

Pertama, kami akan bahas sedikit mengenai JNE. JNE Express yang memiliki kantor pusat di Jalan Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat didirikan pada tahun 1990, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama import atas kiriman peka waktu melalui gudang 'Rush Handling'.

 

Tercatat, JNE sendiri sudah kurang lebih 30 tahunan “mengaspal” di Indonesia sebagai salah satu perusahaan ekspedisi yang telah punya nama.

 

Pengertian JNE JTR Cashless

JNE JTR adalah salah satu produk dari JNE yang sudah lama beroperasi. JTR sendiri merupakan singkatan dari JNE Trucking atau dalam kata lain merupakan pengiriman paket dari JNE yang berfokus dikirimkan menggunakan kendaraan truck.

 

Adapun bila dikutip dari jne.co.id, JTR adalah layanan pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk melalui darat dan laut dengan harga yang kompetitif.

 

Cashless sendiri merupakan cara pembayaran dengan tanpa menggunakan uang tunai dan dari sisi JNE JTR, pembayaran cashless biasanya dilakukan pada beberapa marketplace online seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan lain sebagainya.

 

Artinya pembayaran kurir dari JTR dapat dibayarkan menggunakan sistem dari marketplace online  atau tanpa uang tunai langsung dari si pengirim.

 

Hal tersebut tentunya sangat modern dan membantu, sebab dulu jika kita hendak mengirim barang di marketplace online, kita sebagai penjual harus “menalangi” dulu ongkos kirim dari si pembeli.

 

Jadi JNE JTR Cashless adalah salah satu produk dari JNE Express yakni JNE Trucking yang pembayarannya dapat dilakukan dengan cara non tunai dan biasanya hanya dapat dilakukan di aplikasi-aplikasi marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lain sebagainya.

 

Beberapa Ketentuan Pengiriman JTR

Ada beberapa ketentuan atau kebijakan pada layanan JNE Trucking atau JTR, adapaun beberapa ketentuan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Minimum berat paket yang dikirimkan adalah 10 Kg.
  • Berlaku juga untuk pengiriman motor.
  • Berlaku untuk pengiriman nasional.
  • Tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel