-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Akhirnya, Dorna Datang dan Lihat Langsung Progres Sirkuit Mandalika

 

Akhirnya, Dorna Datang dan Lihat Langsung Progres Sirkuit Mandalika

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Rombongan yang terdiri dari Managing Director Dorna Sport yakni Carlos Ezpeleta, lalu pihak Race Direction Drona Sport yakni Loris Capirossi serta FIM Grand Prix Safety Officer yakni Franco Uncini secara resmi datang ke Indonesia pada Rabu 7 April 2021 untuk melihat secara langsung kesiapan sirkuit Mandalika yang hendak menggelar balapan MotoGP dan WSBK.

 

Inspeksi ini bukan hanya di sirkuit utama Mandalika, melainkan juga di bandara yang akan mendukung gelaran balapan.

 

Rombongan dari Dorna sendiri melakukan pengecekan di Bandara Internasional Lombok (BIL) sebagai penunjang utama berlangsungnya balapan MotoGP maupun WSBK.

 

Bandara ini nantinya akan jadi penunjang port para romobingan MotoGP terutama pada bagian logistik.

 

Beberapa hal yang diperhatikan Dorna adalah terminal penumpang, pengerasan dan perpanjangan runway, perluasan apron, pembangunan fasilitas kargo, serta penataan area parkir dan pembangunan anjungan bagi pengunjung bandara.

 

Untuk menunjang balapan kelas dunia ini, phak Angkasa Pura I telah melakukan sanga banyak ubahan di Bandara Internasional Lombok yang diantaranya adalah perluasan terminal dan fasilitas penunjang dari yang awalnya berukuran 24,123 merer persegi menjadi seluas 43,501 meter persegi.

 

Selain itu, landasan pacu juga ikut dibenahi, dimana awalnya berukuran 2,750 meter, kini jadi berukuran 3.300 meter.

 

Selain itu, daya tampung termninal juga ditingkatkan dari awalnya berkapasitas 3,25 juta penumpang pertahun, kini jadi 7 juta penumpang pertahun.

 

Selain bandara, home stay dan sentra industri yang ada di Lombok juga tidak luput dari kunjungan pihak Dorna.

 

Perwakilan dari Dorna juga tidak luput dalam mengecek kondisi lintasan balap di Mandalika. Dimana pihak Dorna bahkan sampai menyusuri trek sepanjang 4,3 Km yang terdiri dari 17 tikungan dengan cara berjalan kaki.

 

Beberapa aspek di lintasan yang dinilai diantaranya adalah progres pengaspalan, saluran drainase, gravel bed dan pagar pembatas beton.

 

Dari hasil pengecekan, pihak Dorna dan FIM mengaku puas dengan perkembangan yang ada di sirkuit Mandalika.

 

Well, kita nantikan saja kelanjutan ceritanya. Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x