-->

Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan. - Wiji Thukul




★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

8 Perbedaan Scoopy Fi dan Scoopy eSP, Wah-Wah !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan Scoopy Fi dan Scoopy eSP.

 

Scoopy merupakan varian motor metik dari pabrikan Honda. Di Indonesia sendiri, Scoopy dipasarkan oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Astra Honda Motor (AHM).

 

Scoopy sendiri mengusung desain klasik yang dibekali dengan mesin dan beberapa fitur terbarukan.

 

Di Indonesia sendiri, Honda Scoopy terbilang cukup laku. Pasalnya tiap ada pelaunchingan, Scoopy selalu banyak menyita perhatian.

 

Sejauh ini Scoopy memang sudah hadir dengan beberapa generasi dan yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah perbedaan antara generasi Scoopy Fi dan Scoopy eSP.

 

Lalu apa perbedaan Scoopy Fi dan Scoopy eSP? berikut pembahasannya:

1. Perbedaan Tahun Lansiran

Scoopy Fi sudah lebih dulu hadir sebelum Scoopy eSP. Scoopy Fi atau Fuel Injection sendiri menjadi Scoopy generasi kedua yang menggantikan Scoopy karbu.

 

Scoopy Fi hadir pertama kali pada tahun 2013 dan berakhir di tahun 2015-an. Sedangkan Scoopy eSP hadir pada tahun 2015 hingga 2017.

 

2. Perbedaan Mesin

Scoopy Fi dan Scoopy eSP memang sama-sama mengusung mesin injeksi, tetapi Scoopy eSP dinilai lebih unggul dari pada mesin Fi biasa.

 

Sebab mesin eSP sendiri dinilai lebih optimal dalam hal efisiensi dan juga emisi gas buang.

 

3. Perbedaan Sistem Starter

Scoopy eSP sudah mengusung teknologi lebih baru bila dibandingkan dengan Scoopy Fi, dimana Scoopy eSP ini mengusung sistem starter ACG yang membuat suara starter jadi sangat halus.

 

4. Perbedaan Fitur ISS

Fitur ISS ini dimiliki oleh Scoopy eSP, dimana fungsi dari fitur ini adalah membuat mesin mati seketika saat mesin dalam stationer lebih dari 5 detik. Namun mesin akan kembali menyala saat gas kembali dibuka.

 

5. Answer Back System

Answer Back System ini fungsinya adalah untuk memudahkan kita dalam mencari motor di parkiran. Saat tombol pada remot Answer Back System ditekan, maka motor akan berbunyi dan menyalakan lampu sein kiri dan kanan.

 

Fitur ini hanya ada di Scoopy eSP dan tidak ada di Scoopy Fi.

 

6. Perbedaan Harga

Soal harga, Scoopy Fi cenderung lebih murah harganya bila dibandingkan dengan Scoopy eSP.

 

Scoopy eSP dibanderol dengan harga 16,25 jutaan on the road Jakarta. Sedangkan Scoopy Fi dihargai sekitar 13,9 jutaan on the road Jakarta.

 

7. Perbedaan Pilihan Warna

8 Perbedaan Scoopy Fi dan Scoopy eSP, Wah-Wah !!!

Scoopy Fi dan Scoopy eSP memiliki pilihan warna yang berbeda. Hal tersebut memang biasa terjadi saat ada peluncuran motor baru dengan tipe yang sama.

 

8. Perbedaan Jenis Ban

Jenis ban yang digunakan oleh Scoopy eSP sudah berjenis tubeless, sedangkan Scoopy Fi masih menggunakan ban dengan ban dalam.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel