Rossi Gabung, Motor M1 Yamaha Petronas Makin Dilirik Sponsor

Daftar Isi [Tampil]

 

satuiston



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai dunia MotoGp.

 

Adalah Valentino Rossi yang kini akan kita bahas, dimana ia untuk musim balap 2021 ini akan membalap bersama tim Yamaha Petronas SRT.

 

Yamaha Petronas SRT sendiri merupakan tim satelit dari Yamaha Monster Energy. Perlu diketahui bahwa untuk musim ini, Rossi memang turun kasta dari tim utama ke tim satelit.

 

Tetapi meski begitu, famor dari Valentino Rossi terbilang masih menjadi magnet yang menarik perhatian.

 

Tercatat, Rossi meski membalap untuk tim Yamaha Petronas, tetapi ia tetap digaji oleh tim utama yakni Yamaha Monster.

 

Selain itu, kedatangan sang legenda hidup MotoGp di tim Yamaha Petronas juga nampak menjadi berkah tersendiri bagi tim satelit bersponsor utama dari Malaysia itu.

 

Bagaimana tidak? Nampak motor Petronas Yamaha M1 tunggangan Rossi memiliki sponsor yang jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan Petronas Yamaha M1 musim lalu.

 

Terbaru, tampak ada logo monitor di area windshield, lalu pada bagian undercowl terdapat logo Monster Energy Serta Green Power Generators.

 

Tidak dapat dipungkir memang jika Vale masih menjadi daya tarik tersendiri di ajang MotoGp bahkan di saat kini usianya sudah lebih dari 40 tahun.

 

Sekedar informasi, untuk musim ini Valentino Rossi akan membalap bersama rekan satu tim sekaligus murid balapnya yakni Morbidelli.

 

Namun meski satu tim, dari spek motor keduanya nampak berbeda. Dimana Rossi menggunakan motor spek pabrikan sedangkan Morbidelli menggunakan motor spek tahun 2019.

 

Bila kita flashback mengenai Valentino Rossi, pembalap veteran yang satu ini pernah melanglang buana ke beberapa pabrikan yakni Aprilia, Honda, Yamaha, serta Ducati.

 

Namun dari kesemua tim tersebut, Rossi nampak sangat lekat dengan Yamaha dimana Rossi selain menjadi ikon MotoGp, juga nampak seperti ikon dari Yamaha.

 

Rossi sendiri pernah juara dunia di MotoGp bersama Yamaha pada tahun 2004, 2005, 2008, serta 2009.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)