Maksud Arti SunMoRi Kini….. Miris

Daftar Isi [Tampil]

Maksud Arti SunMoRi Kini….. Miris


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari SunMoRi di masa kini.

 

Sebenarnya kami sudah cukup banyak membahas mengenai arti atau definisi dari Sunmori, tetapi kita akan bahas dalam sudut pandang lain.

 

Seperti yang sudah ramai belakang jadi perbincangan, dimana banyak aksi Sunmori yang banyak dicekal karena dinilai meresahkan warga sekitar.

 

Karena hal tersebut, maka kami tertarik untuk menulis artikel mengenai arti Sunmori dari sudut pandang masa kini yang sesuai dengan fenomena yang ada.

 

Pengertian Sunmori

Sunmori merupakan singkatan dari Sunday Morning Ride atau Sunday Morning Riding atau dalam bahasa Indonesia diterjemahkan jadi berkendara di Minggu pagi.

 

Sunmori ini biasanya dilakukan oleh pengendara sepeda motor, meski pengguna sepeda hingga pengguna mobil dapat juga kok disebut sebagai Sunmori asal berkendaranya di Minggu pagi hari dan tujuan berkendara adalah untuk “rekreasi”.

 

Definisi Sunmori Sekarang

Sunmori sendiri mulai dikenal sejak tahun 2016-an atau mendekati tahun itu, dulu Sunmori masih belum yang melaksanakan.

 

Namun kini makin banyak yang melakukan Sunmori termasuk pada motovlogger. Alih-alih untuk menghilangkan penat, kini Sunmori nampak terdegradasi definisi atau makna utamanya.

 

Sunmori sendiri kini sering dijadikan ajang pamer motor, helm, skill, karema vlogger, dan lain sebagainya.

 

Bahkan banyak juga orang yang menyebut bahwa Sunmori adalah ajang ugal-ugalan di jalan.

 

Terbayang bukan sejauh mana Sunmori kini sudah berpindah makna?

 

Kasus pencekalan gerobolan Sunmori di beberapa tempat, aksi razia knalpot pada pengendara motor Sunmori, hingga yang teranyar adalah aksi motovlogger yang Sunmori di tempat terlarang hingga ditendang oleh pasukan pengawalan khusus presiden, rasanya sudah cukup untuk membuktikan bahwa jika budaya Sunmori seperti ini dibiarkan, maka mau tidak mau imbasnya mungkin akan seperti klub motor yang distigmakan sebagai geng motor.

 

Beberapa tahun lalu, kita mungkin ingat aksi geng motor yang meresahkan yang berimbas pada tiap klub motor pun sering diwaspadai masyarakat.

 

Saking gentingnya di masa itu, banyak masyarakat yang kadang menghindari kerumunan orang yang tengah bermotor ria (padahal yang berkerumun itu adalah klub motor).

 

Sunmori pun jika seperti ini terus budayanya, maka mau tidak mau, suka tidak suka, hanya akan menimbulkan aksi penolakan di mana-mana.

 

Sebab kadang melakukan Sunmori seperti “menjadi tamu yang tidak sopan pada tuan rumah”.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, semoga kalian dapat mendapatkan pesan dari tulisan ini.

 

Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)