Ganjil Genap Bogor Dihentikan Sementara Selama 2 Pekan

Daftar Isi [Tampil]

 

Ganjil Genap Bogor Dihentikan Sementara Selama 2 Pekan

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai ganjil genap di Bogor Jawa Barat yang dihentikan sementara selama 2 pekan.

 

Sebelumnya diketahui bahwa beberapa waktu ke belakang, wilayah Bogor menyelenggarakan kebijakan ganjil genap guna membatasi pergerakan lalu lalang di area Bogor dan sekitarnya.

 

Kebijakan tersebut tak lepas dari situasi pandemi di wilayah Bogor yang beberapa waktu lalu cukup memperihatinkan.

 

Namun pertanggal 2 Maret 2021, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan pemberhentian pada sistem ganjil genap kendaraan bermotor yang biasanya dilakukan pada tiap akhir pekan.

 

Salah satu alasan kenapa ganjil genap ini dihentikan adalah karena angka covid yang menunjukan trend baik yakni menurunnya angka yang terjangkit dan yang mengalami kematian.

 

Selain itu, angka kesembuhan juga terbilang naik sehingga hal tersebut dijadikan patokan oleh Wali Kota Bogor untuk menghentikan sementara kebijakan ganjil genap.

 

Adapun alasan lain kenapa ganjil genap ini dihentikan sementara adalah untuk menggeliatkan atau menghidupkan kembali roda perekonomian di wilayah Bogor yang sebelumnya sempat tersendat.

 

Namun perlu diingat bahwa penghentian ini hanya bersifat sementara yakni dilihat hingga 2 minggu ke depan.

 

Dimana jika nantinya terjadi lonjakan kasus yang tidak diinginkan, maka kemungkinan kebijakan ganjil genap ini akan kembali dilakukan di wilayah Bogor.

 

Oleh karenanya, diharapkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan di wilayah Bogor agar nantinya tidak ada lagi yang namanya pembatasan aktivitas termasuk aktivitas lalu lalang kendaraan bermotor, karena setidaknya yang namanya pembatasan pasti dapat berdampak langsung pada roda perekonomian.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)