-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★


Cek BPKB Online Jabar, Begini Caranya !!!

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara cek BPKB online Jabar.

 

BPKB adalah singkatan dari Buku Pemilik Kendaraan Bermotor. Buku yang satu ini merupakan salah satu bukti penting mengenai status kelegalan dan kepemilikan kendaraan bermotor harus disimpan baik-baik dan tiap lima tahun sekali harus dilampirkan kopiannya dengan membawa BPKB aslinya untuk keperluan cek fisik serta ganti pelat nomor.

 

Bicara soal cek BPKB Online Jabar atau Jawa Barat, sejauh ini setahu kami, memang tidak ada yang memfasilitasinya secara umum atau untuk perluan publik.

 

Biasanya pengecekan BPKB ini dilakukan secara khusus dengan izin tertentu. Apa alasannya? Alasannya adalah karena BPKB merupakan salah satu benda berharga yang rawan disalah gunakan.

 

Tetapi biasanya ada beberapa informasi tertentu yang dipublikasikan yang berkenaan dengan apa yang ada pada BPKB.

 

Misalnya saja merek kendaraan hingga tahun perakitan dari kendaraan, selebihnya mengenai informasi nama dan alamat, biasanya bersifat privasi yang dilindungi oleh undang-undang.

 

Well, jika kalian membeli kendaraan bekas dan ingin mengetahui “informasi” mengenai kendaraan tersebut, tidak ada salahnya untuk melakukan langkah-langkah berikut.

 

Memang tidak berkenaan langsung dengan BPKB, sebab sekali lagi, BPKB merupakan salah satu benda berharga yang biasanya tingkat privasinya cukup tinggi.

 

So, berikut cara mengecek informasi kendaraan secara online untuk wilayah registrasi kendaraan yang terdaftar di Jawa Barat:

1. Klik “Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online Jawa Barat” di Satupiston.com

Pertama-tama, silahkan mengklik tautan di atas situs ini, simak gambar di bawah ini:

Cek BPKB Online Jabar, Begini Caranya !!!

Atau bisa juga dengan mengklik tautan ini Cek PajakKendaraan Bermotor Online Jawa Barat.

 

2. Masukan Nomor Pelat Nomor

Setelah masuk ke halaman “Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online Jawa Barat”, maka kita akan disuguhkan dengan tampilan seperti berikut (tampilan ini diambil dari komputer, jadi untuk pengguna smartphone kurang lebih hampir sama namun ada sedikit perbedaan dimensi saja):

Cek BPKB Online Jabar, Begini Caranya !!!

 

Pada baris kolom pertama, silahkan masukan nomor pelat nomor, lalu pada baris kolom kedua silahkan masukan jenis warna pelat nomor, dan setelah itu tinggal klik tombol “Cari”.

 

3. Lihat Informasi Kendaraan

Jika sudah selesai, nantinya kita akan dialihkan ke halaman Sambara Jabar. Oh iya dalam tahap ini, jika terjadi error atau responnya lama, maka silahkan kembali ke halaman “Cek Pajak Kendaran Bermotor Online Jawa Barat” dan coba lagi dengan jeda waktu sekitar 5 menit. Adapun respon yang lama tersebut terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah karena server yang penuh (saran kami, lakukan pengecekan di luar jam kerja).


Cek BPKB Online Jabar, Begini Caranya !!!

 

Nantinya kita akan disuguhkan beberapa informasi seperti yang terlihat di atas.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wasssalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel