Berapa Kapasitas Oli Gardan PCX 160 ??? Temukan Jawabannya Di Sini !!!

Daftar Isi [Tampil]

 

Berapa Kapasitas Oli Gardan PCX 160 ??? Temukan Jawabannya Di Sini !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kapasitas oli gardan dari PCX 160.

 

PCX 160 merupakan generasi kesekian (sekitar generasi ketiga jika kami tidak salah) yang diluncurkan oleh Astra Honda Motor (AHM) untuk menggeser dominasi Nmax 155 di Indonesia.

 

Motor yang satu ini diluncurkan pada Februari 2021 dan terkategori merupakan motor metik yang masih baru.

 

Menariknya, selain desain, PCX 160 juga mengubah jeroan mesinnya. Dimana mesin dari PCX 160 lebih powerful bila dibandingkan dengan PCX 150.

 

Baca JugaKubikasi Naik, Berapa Kapasitas Oli PCX 160 ???

 

PCX 160 mengusung mesin 4 tak dengan 4 klep dengan kubikasi mesin sebesar 156,9 cc yang sanggup mengeluarkan daya terbaiknya di angka 11,8 kW sedangkan torsi terbaiknya adalah sebesar 14,7 Nm.

 

Sedangkan PCX 150 mengusung mesin 4 tak 2 klep berkubikasi 149,3 cc yang mampu mengeluarkan daya terbaiknya di angka 10,8 kW, sedangkan torsi terbesarnya berada di angka 13,2 Nm.

 

Meski mesin sudah berbeda, tetapi dapat dibilang takaran oli mesinnya tetap sama dan dapat kalian simak pada link artikel di atas.

 

Kapasitas Oli Gardan PCX 160

Sebenarnya motor tidak memiliki gardan, tetapi motor tepatnya oli metik memiliki CVT yang sering disebut sebagai gardan. Nah bagian itulah yang nantinya akan diisi dengan oli khusus secara berkala.

 

Lalu berapa sih takaran atau kapasitas oli gardan PCX 160?

 

Rupanya takaran oli gardan PCX 160 sama dengan kapasitas oli gardan PCX 150, dimana untuk pergantian rutinnya adalah membutuhkan takaran oli gardan sebanyak 120 ml.

 

Sedangkan untuk kapasitas oli gardan setelah membongkar CVT, maka takarannya adalah lebih banyak 20 ml atau totalnya adalah sebanyak 140 ml.

 

Ketentuan Pengisian Oli Gardan

Oli gardan pada motor metik termasuk pada Honda PCX 160 sendiri sanggup bertahan hingga jarak tempuh sejauh 8000 Km.

 

Oli gardan ini jangan sampai kurang takarannya, hal tersebut agar menjaga komponen gardan di motor metik tetap bekerja dengan normal dan tidak gampang panas serta gampang aus.

 

Adapun oli gardan juga tidak boleh terlalu banyak diisi atau dalam kata lain tidak boleh berlebih diisi olinya.

 

Hal tersebut karena jika oli gardan diisikan secara berlebihan, maka kemungkinan dapat menyebabkan seal pully jadi mudah rusak atau bocor.

 

Jika kalian masih memiliki buku pedoman atau buku service dari Honda PCX 160, maka tidak ada salahnya untuk membuka kembali buku tersebut.

 

Hal tersebut guna memastikan takaran yang sesuai untuk oli gardan serta berapa lama oli gardan pada PCX 160 dapat bertahan.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)