RIP, Selamat Jalan Fausto Gresini !

Daftar Isi [Tampil]


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Dunia MotoGp berduka setelah berpulangnya Fausto Gresini, sang juara 2 kali di kelas Gp 125 cc dan pendiri tim Gresini.

 

Pembalap asal Italia tersebut memulai debutnya di kejuaran dunia ke 125 pada tahun 1983 dan meraih kemenangan pertama pada musim berikutnya.

 

Musim setelah itu dia merebut mahkota untuk pertama kalinya saat dia memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc 1985. Runner up 1986, pembalap Italia itu berjuang kembali untuk meraih 10 kemenangan dalam perjalanannya merebut kembali mahkota pada 1987, mengambil tempatnya dalam sejarah Grand Prix.

 

Gresini berkompetisi hingga 1994 dan mengumpulkan 21 kemenangan secara keseluruhan, menjadi salah satu pebalap tersukses di masanya di kelas 125cc. Setelah gantung sepatu, dia kemudian menemukan kesuksesan yang sama dan mengesankan saat dia memulai karir di sisi lain dinding lubang.

 

Perjalanannya sebagai Manajer Tim dimulai pada tahun 1997, dan tim Gresini meraih Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2001 dengan pembalap Jepang Daijiro Kato saat keduanya mendominasi kelas 250cc bersama-sama. Kejuaraan pembalap selanjutnya datang pada 2010 di Moto2 ™ dengan Toni Elias dan 2018 di Moto3 dengan Jorge Martin, serta 2019 saat tim memenangkan Piala Dunia FIM Enel MotoE perdana dengan Matteo Ferrari. Tim-tim yang menyandang namanya bersaing di ketiga kelas Kejuaraan Dunia MotoGP FIM pada tahun 2021, dari MotoGP hingga Moto3, dan akan terus berlomba untuk menghormatinya.

 

RIP, Selamat Jalan Fausto Gresini !

Sumber: Facebook/ MotoGP

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)