-->






★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

RX S Biar Kenceng, Ini Beberapa Tips Dari Para Pengguna

RX S Biar Kenceng, Ini Beberapa Tips Dari Para Pengguna

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai RX S biar kenceng.

 

Kami tertarik untuk membahas mengenai motor tua yang satu ini, yips! RX S sendiri merupakan motor batangan 2 tak dari Yamaha yang mana peluncurannya adalah sekitar tahun 80-an atau 1980.

 

RX S sendiri memang kurang terkenal terlebih bila kita bandingkan dengan RX King, tetapi RX S sendiri masih banyak dicari untuk pecinta motor antik dan untuk sekedar diturunkan pada ajang drag race.

 

Nah untuk kalian yang penasaran mengenai bagaimana cara membuat RX S biar kenceng, mari kita simak saja bersama dalam artikel ini.

1. Gunakan Karbu RX King

RX S sendiri menggunakan karbu dengan venturi sebesar 22, sedangkan RX King menggunakan karbu dengan venturi sebesar 26.

 

Sayangnya, pengaplikasian karbu RX King pada RX S tidak serta merta langsung membuat RX S jadi kencang, sebab harus ada penyesuaian PJ dan MJ agar karbu dapat enak untuk digunakan pada putaran bawah dan putaran atas.

 

2. Bore Up Pakai Piston RX King

RX S ini menggunakan kubikasi mesin sebesar 115 cc, sedangkan RX King menggunakan mesin berkubikasi 132 cc.

 

Langkah ini terbilang ekstrim, selain itu modal yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit, sebab harus juga melakukan ubahan pada sektor lain seperti klep dan lain sejenisnya.

 

3. Gunakan Sistem Kopling Racing

Seperti yang sudah jadi legenda bahwa kopling dari RX S ini kurang oke karena sering selip, maka opsinya adalah dengan mengganti sistem kopling dengan tipe racing.

 

Pergantian ini bisa meliputi rumah kopling, pelat gesek, hingga kampas koplingnya, tetapi nyicil satu-satu dulu juga boleh walau nanti kurang maksimal.

 

4. Ukuran Gear Yang Sesuai

Kita dapat gunakan gear dengan komposisi 18-55 untuk mengejar putaran bawah, sedangkan untuk putaran atas, kita dapat gunakan komposisi 19-35 untuk urusan top speed.

 

Rasio gear depan dan gear belakang ini cukup penting untuk menentukan dan mendukung kecepatan dari RX S terlebih dalam urusan karakter kecepatan (galak di putaran bawah atau atas).

 

Opsi lain dapat kalian pilih menyesuaikan dengan settingan mesin dan ukuran velg serta ban.

 

5. Penggunaan Velg dan Ban

Velg racing dengan jenis jari-jari selalu jadi opsi untuk mendongkrap akselerasi dan top speed dari RX S.

 

Gunakan velg dan ban yang tidak terlalu tipis (bukan kaki-kaki cacing), turunkan saja beberapa step dari ukuran ban original serta turunkan sekitar 0.5 inchi dari ukuran diameter tapak velg standar.

 

Gunakan velg racing yang berkualitas, meliputi tromol, jari-jari, serta ringnya agar velg tidak mudah oleng.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel