-->

Rossi Dapat Juara 3 Di Balap Ketahanan Gulf 12 Jam

Rossi Dapat Juara 3 Di Balap Ketahanan Gulf 12 Jam
Sumber: inews.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu pembalap MotoGp yang baru-baru ini berhasil menjadi juara 3 di lomba balap yang lain.

 

Adalah Valentino Rossi yang pada Minggu, 10 Januari 2021 berhasil memenangkan lomba balap ketahanan selama 12 jam yang diselenggarakan di sirkuit Sakhir Bahrain.

 

Rossi sendiri sudah mengikuti ajang balap ketahan ini sejak tahun 2013 silam, namun beberapa waktu lalu Vale sempat vakum dan kembali mengikuti ajang tersebut pada tahun 2019 lalu di sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

 

Tahun lalu, Rossi berhasil finis di posisi ketiga pada kelas GT3 Pro-Am. Hasil tersebut rupanya diulangi Rossi pada tahun ini dimana ia kembali berhasil finis di posisi ketiga pada gelaran balap ketahanan Gulf 12 Jam di sirkuit Sakhir.

 

Rossi sendiri mengendari mobil Ferrari 488 GT3 secara bergantian selama 12 jam bersama adik tirinya yakn Luca Marini serta sahabatnya Alessio Salucci.

 

Ketiga pembalap yang berjuluk Trio Pesaro tersebut mengawali di posisi kedelapan, tetapi meraka berhasil mengakhiri balapan pada enam jam awal di posisi kelima.

 

Selepas rehat, Rossi dan kawan-kawan malah makin beringas dan hasilnya mereka berhasil finis di posisi keempat klasemen akhir.

 

Pada kategori keseluruhan, Trio Pesari memang gagal naik podium, tetapi untuk kategori GT3 Pro-Am, mereka adalah yang terbaik ketiga dan berhak atas podium.

 

Wah mantap sekali mbah Rossi ini ya. Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x