-->






★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kenapa Yamaha Byson Disebut Produk Gagal ???

Kenapa Yamaha Byson Disebut Produk Gagal ???
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai alasan kenapa Yamaha Byson disebut produk gagal.

 

Yamaha Byson merupakan salah satu motor dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sudah dihentikan produksinya namun unitnya masih dijual di laman resmi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) serta di beberapa dealer.

 

Yamaha Byson ini dulu cukup bisa dikatakan sebagai suatu fenomena, sebab dulu penjualan dari Yamaha Byson karbu yang muncul mulai tahun 2010 sangat laris manis.

 

Tetapi keberhasilan dari Byson ini hanya berlaku untuk unit Byson karbu, musabab Byson injeksi yang dimunculkan pada tahun 2015 tidak mampu mengulangi kesuksesan dari Byson karbu.

 

Meski Byson terlebih Byson karbu terbilang sebagai motor yang laris manis di masanya, tetapi Byson ini juga tidak lepas dari stigma negatif yakni pandangan bahwa Byson ini adalah produk gagal.

 

Wah kira-kira apa ya alasan orang-orang menyebut Byson ini sebagai produk gagal? Mari kita bahas bersama saja dalam artikel ini.

 

1. Tanaga Lemot

Ini jadi alasan yang lumrah kami dengar ketika ada yang mengatakan bahwa Byson ini merupakan produk gagal. Tidak dapat dibantah memang jika baik Byson karbu maupun Byson injeksi memiliki performa terlebih tenaga yang kurang begitu “wah”.

 

Salah satu alasan kenapa Byson lemot diantaranya adalah penggunaaan karbu vakum (untuk Byson karbu), mesin yang terbilang jadul (SOHC 2 Klep berpendingin udara), serta desain knalpot yang diberi katalasi yang cukup mencekik area keluaran gas buang.

 

2. Penjualan Yang Terjun Bebas

ini adalah alasan yang kedua yakni penjualan yang terjun bebas, memang Yamaha Byson ini sempat jadi primadona karena lahir dengan perawakan serba besar seperti velg dan shock depan serba besar.

 

Aura serba besar tersebut turut menjadi alasan kenapa Byson ini menjadi motor yang laris manis tetapi itu berlaku untuk Byson karbu. Sebab setelah Byson injeksi muncul, Yamaha Byson benar-benar bak kehilangan taring dan menjadi gunjingan “produk gagal” oleh banyak orang.

 

3. Fitur Seadanya

Yamaha Byson ini terbilang minim fitur terlebih pada segi mesin, dimana mesin dari Yamaha Byson masih menggunakan jenis SOHC 2 klep, berpendingin udara, selain itu bagian velg belakang juga masih menggunakan rem tromol yang “enggak banget” untuk era 2015-an.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel