-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Bukan Honda atau Yamaha, Ternyata Bajaj Jadi Merek Motor Terkaya Di Dunia

Bukan Honda atau Yamaha, Ternyata Bajaj Jadi Merek Motor Terkaya Di Dunia
Salah satu varian motor Bajaj. Sumber: bikawale.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai merek motor Bajaj.

 

Honda dan Yamaha merupakan salah satu pabrikan motor yang tidak asing di telinga orang-orang Asia termasuk di Indonesia.

 

Tetapi faktanya, justrul Bajaj yang jadi pabrikan motor “terkaya” di dunia. Indikator kaya untuk Bajaj diukur atas besaran nilai kapitalisasinya.

 

Dilansir dari detik.com dijelaskan bahwa dalam sebuah pernyataan tertulis, Bajaj Auto merilis bahwa mereka telah menjadi pabrikan sepeda motor pertama yang pernah melewati kapitalisasi pasar RS 1 lakh crore atau perkiraan sekitar US$ 13,6 miliar (Rp 189 triliun).

 

Hal tersebut berartikan bahwa Bajaj memiliki nilai saham beredar yang paling tinggi bila dibandingkan dengan merek-merek motor lain seperti Yamaha dan Honda.

 

Selain itu, pabrikan asal India tersebut melaporkan kenaikan penjual sebesar 11 persen pada Desember 2020. Bajaj Auto menjual 372.532 unit naik dari 336.055 unit pada Desember 2019.

 

Sekedar informasi saja nih sob, Bajaj pernah masuk ke Indonesia dan ikut bertarung dalam segmen motor sport entry level.

 

Salah satu motor yang cukup familiar dari Bajaj di Indonesia adalah motor dengan merek Pulsar Series.

 

Dulu bahkan Bajaj sampai berkolaborasi dengan Kawasaki Motor Indonesia untuk mengeluarkan varian Kawasaki Pulsar sebagai salah satu langkah untuk menggebrak pasar sepeda motor sport entry level di Indonesia.

 

Tetapi sayangnya, Bajaj sudah tidak “berani” lagi menampakan dealernya di Indonesia. hal tersebut karena Bajaj babak belur dalam hal penjualan motor di Indonesia.

 

Bajaj kalah penjualan dari beberapa merek motor kesohor seperti Honda, Yamaha, hingga Kawasaki.

 

Salah satu penyebab Bajaj gagal di Indonesia adalah karena desain motor-motornya yang kurang disukai oleh bikers Indonesia.

 

Tetapi meski di Indonesia Bajaj kurang diminati, jangan salah, Bajaj merupakan salah satu raksasa otomotif di negaranya yakni India.

 

Bajaj bahkan dengan mudah mampu menghajar penjualan motor dari Yamaha dan Honda di India.

 

Saking digdayanya Bajaj, kini bahkan Bajaj sudah bekerja sama dengan beberapa brand motor dunia seperti KTM, Husqvarna, hingga Triumph.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x