-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★


Biaya Perbaikan Oli Mesin Motor Rembes, Bervariatif Tergantung Kerusakan !!!

Biaya Perbaikan Oli Mesin Motor Rembes, Bervariatif Tergantung Kerusakan !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai biaya perbaikan oli mesin motor yang rembes.

 

Salah satu penyakit pada sepeda motor yang cukup ditakuti adalah rembesnya oli pada bagian blok mesin.

 

Bukan tanpa alasan, oli yang rembes pada mesin kendaraan bermotor yang dibiarkan dalam jangka panjang setidaknya sanggup membuat mesin kendaraan bermotor menjadi rusak parah.

 

Nah untuk kalian yang ingin membaca beberapa artikel mengenai oli mesin yang rembes pada sepeda motor, maka silahkan baca beberapa artikel di bawah ini:


Oke, kita balik lagi pada topik utama dalam pembahasan ini. Kira-kira berapa ya biaya perbaikan dari oli mesin motor yang rembes?

 

Kita ungkit sedikit, biaya perbaikan oli mesin motor yang rembes akan sangat bergantung pada jenis kerusakan dan pilihan perbaikan. Contohnya saja, jika yang rusak hanya seal, maka biaya perbaikan mungkin hanya sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000. Lalu jika kerusakan adalah karena packing, biaya perbaikan mungkin akan sebesar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

 

Nah contoh di atas hanya berlaku untuk dua jenis kerusakan yang cukup umum. Dan range harga biaya perbaikan adalah sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 100.000.

 

Pada kasus lain, jika kerusakannya adalah blok mesin yang retak atau pecah, maka biaya perbaikannya adalah dapat mencapai harga satu jutaan lebih.

 

Well, selain harga part, harga jasa dari bengkel pun ikut berpengaruh. Oleh karenanya jika kalian punya sedikit keahlian, maka tidak ada salahnya untuk melakukan perbaikan secara mandiri.

 

Oh iya, harga atau biaya yang kami sebutkan di atas belum termasuk biaya ganti olinya ya hehe.

 

Nah secara lebih sederhana, kami buatkan saja rincian harga atau rincian biaya perbaikan oli mesin motor yang rembes di bawah ini:

 

Jenis Kerusakaan

Estimasi Harga

Seal perseneling atau seal kick starter rusak

Rp. 20.000 – Rp. 50.000

Packing  rusak

Rp. 50.000 – Rp. 100.000

Baut kurang kencang

Rp. 10.000 – Rp. 20.000

Baut slek

Rp. 15.000 – (tergantung banyaknya baut yang rusak)

Drat lubang untuk baut rusak

Rp. 30.000 – (tergantung banyaknya kerusakaan)

Blok mesin retak

Rp. 500.000 – Rp. 3.000.000


Harga di atas dapat berbeda-beda sesuai dengan kebijakan harga bengkel, selain itu estimasi harga atau biaya di atas belum terhitung dengan pergantian oli.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel