-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★


Berapa Gaji Kurir JNE ??? Kita Bahas DI Sini Sob !!!

Berapa Gaji Kurir JNE ??? Kita Bahas DI Sini Sob !!!
Sumber: jne.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai gaji dari kurir JNE.

 

Kurir menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang banyak dicari oleh lulusan baru maupun yang sudah berpengalaman.

 

Salah satu penyebab kurir menjadi pilihan pekerjaan adalah karena pekerjaannya yang tidak monoton serta upahnya yang terbilang tidak terlalu kecil.

 

Nah untuk kalian yang penasaran dengan besaran dari gaji atau upah kurir JNE, mari kita bahas saja bersama dalam artikel ini.

 

Pengertian Kurir

Dilansir dari id.wikipedia.org kurir didefinisikan sebagai berikut:

Kurir adalah perusahaan atau perorangan yang bertugas mengirim pesan, paket dalam jumlah kecil hingga sedang, atau surat dari tempat yang satu ke tempat yang lain menggunakan jalur darat, laut, dan udara.

 

Sedangkan menurut kami, jasa kurir adalah jasa ekspedisi atau jasa pengiriman paket baik berupa barang seperti dokumen, produk, dan lain sebagainya menggunakan jalur darat, laut, dan udara (mobil, mobil pick up, truck, pesawat, kapal, kereta, sepeda motor) yang mana besaran tarif jasanya ditentukan berdasarkan berat paket (kadang juga dimensi paket) hingga estimasi kecepatan paket.

 

Sekilas Tentang JNE

JNE Express tercatat sudah lebih dari 30 tahun menjadi pihak ekspedisi penyedia jasa pengiriman barang atau paket.

 

JNE Express yang memiliki kantor pusat di Jalan Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat didirikan pada tahun 1990, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama import atas kiriman peka waktu melalui gudang 'Rush Handling'.

 

Gaji Kurir JNE

Jika kalian bertanya mengenai berapa gaji kurir JNE? Maka jawabannya akan cukup relatif sebab akan tergantung pada kebijakan counter/ kantor kurir JNE, daerah, serta undang-undang.

 

Tetapi sebagai gambaran saja bahwa gaji pokok dari kurir JNE ini tidak akan terpaut jauh dengan UMR maupun UMK.

 

Tetapi dari penuturan beberapa sumber, biasanya gaji pokok dari kurir ini lebih kecil dari UMR atau UMK. Namun jangan dulu sedih, sebab upah dari kurir bisa jadi lebih besar jika si kurir tersebut dapat memenuhi target pengiriman.

 

Jadi besaran gaji kurir JNE dapat berkisar antara 2,5 juta hingga 5 juta rupiah. Dengan catatan tergantung kebijakan counter JNE serta kebijakan dalam Undang-Undang Tenaga Kerja.

 

Nah jika kalian menjadi kurir biasanya akan mendapatkan juga beberapa insentif sebagai berikut:

  • Uang Parkir
  • Uang servis
  • Uang kehadiran
  • Uang paket yang terkirim
  • Uang bensin

 

Tetapi insentif tambahan di atas dapat diberikan atau tidak tergantung dari kebijakan counter atau post kurir yang bersangkutan.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga dapat menjawab dan membantu pertanyaan kalian.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel