-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★


4 Cara Kurir Mencari Alamat, Ternyata Begini

4 Cara Kurir Mencari Alamat, Ternyata Begini

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara kurir mencari alamat.

 

Kurir merupakan salah satu pekerjaan yang kerjanya di lapangan atau di luar ruangan. Tugas utama dari kurir adalah mengirimkan paket menuju alamat penerima dengan selamat.

 

Nah di era sekarang yang mulai menjamurnya transaksi jual beli secara online di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Shopee, dan lain sebagainya, maka kurir ini semakin dibutuhkan.

 

Musabab, kurir memegang peran distribusi produk yang dijual oleh penjual kepeda pembeli.

 

Nah untuk kalian yang penasaran dengan bagaimana sih cara kurir mencari alamat, berikut kami paparkan di bawah ini:

1. Mencari Alamat Secara Langsung

Yang pertama adalah mencari alamat secara langsung tanpa bertanya dan lain hal. Sekedar informasi saja sob, biasanya kurir ini sebelum melamar pekerjaan menjadi kurir akan ditanya atau ditest mengenai pengetahuan tentang lingkup kerjanya atau dalam kata lain “seberapa tahu sih kamu mengenai suatu daerah?”.

 

Jadi untuk menjadi seorang kurir setidaknya kita harus mengetahui suatu daerah atau wilayah. Sebab ya tadi, kurir ini pekerjaannya di lapangan dan mengirimkan barang ke daerah-daerah hingga pelosok-pelosok.

 

Kan menjadi tidak lucu jika kurir tersesat saat mengirimkan paket?

 

2. Menggunakan Google Maps

Ini adalah cara yang biasa digunakan oleh kurir zaman now yakni menggunakan Google Maps untuk memandu ke alamat yang hendak dituju. Tetapi sayangnya, kekurangan dari Google Maps ini adalah masih terbilang belum terlalu spesifik dan kadang tidak akurat.

 

Jadi cara mencari alamat dengan Google Maps hanya dilakukan untuk menuju daerah yang belum terlalu spesifik. Musabab jika alamatnya memasuki gang dan ke pelosok, maka biasanya Google Maps cenderung belum mampu memandunya.

 

3. Menanyakan Pada Warga Sekitar

Untuk alamat yang masih di daerah perkampungan atau pedesaan, cara yang satu ini terbilang cukup ampuh.

 

Sebab bertanya secara konvensional pada warga sekitar merupakan cara yang efektif dan biasanya dapat membawa kita pada alamat yang dituju.

 

Sekedar informasi saja sob, biasanya kurir ini akan menanyakan orang yang alamatnya tertera di paket, jika warga tidak mengenali, maka kurir ini biasanya akan bertanya mengenai ketua RT atau RW untuk menanyakan lebih detail mengenai nama orang yang ada di alamat paket.

 

4. Bertanya Langsung Pada Penerima Paket

Selain ketiga cara di atas, biasanya kurir juga akan bertanya langsung pada penerima paket dengan cara menghubungi via telepon atau via WhatsApp.

 

Oleh sebab itu, jika kalian tengah menunggu paket, maka selalu standby-kan handphone-nya. Sebab siapa tahu pak kurir akan menelepon atau mengirimkan pesan.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel