-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Rencana Aprilia RS-GP 2021: Ubah Mesin dan Aerodinamika

Rencana Aprilia RS-GP 2021: Ubah Mesin dan Aerodinamika
Sumber: tmcblog.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai dunia balap Motogp tepatnya pada tim Aprilia.

 

Aprilia merupakan salah satu tim di MotoGp yang sejauh ini performanya tidak dapat dikatakan baik.

 

Tercatat, pabrikan asal Italia dan masih satu kongsi dengan Vespa tersebut belum pernah menjuarai serie balap di musim 2020.

 

Hal tersebut tentunya bukanlah hasil yang membanggakan, mengingat tim sebelah seperjuangannya (disebut seperjuangan karena pada musim 2020, KTM dan Aprilia sama-sama merupakan tim konsensi) yakni KTM dinilai lebih baik dari hal performa bila dibandingkan dengan Aprilia.

 

Well, karena alasan tersebut maka tidak heran jika untuk musim 2021 nanti, Aprilia akan mulai bergegas dengan berfokus mengubah sektor mesin dan sisi aerodinamika.

 

Tim yang masih bestatus konsensi (untuk musim 2021, hanya Aprilia yang masih berstatus tim konsensi) tersebut setidaknya terus coba memperbaharui sektor mesin V4 RS-GP versi 2020 yang dinilai masih belum maksimal.

 

Kami telah mengembangkan mesin 50% baru untuk musim depan ( 2021). Mesin ini sudah bekerja dengan sangat baik saat pengetesan. Kami senang membawa inovasi ini ke trek. -Romano Albesiano dilansir dari TMCblog.com

 

Di sisi lain, aero wonglet milik Aprilia juga dipandang harus dilakukan ubahan, sebab aero winglet yang terlampau besar dan ikonik tersebut cenderung kurang seimbang atau kurang balance.

 

Kami juga akan mengadopsi konfigurasi aerodinamis yang lebih seimbang. Ini seharusnya memberi kita beberapa keuntungan. Jika kami dapat memahami lebih baik bagaimana menggunakan ban maka kami akan menjalani musim yang sangat baik.

 

Well menarik memang, kita tunggu saja seperti apa ubahan pada Aprilia V4 RS-GP di musim 2021.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x