-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★


Persamaan Gir Depan Satria 2 Tak

Persamaan Gir Depan Satria 2 Tak
Ilustrasi

Satupiston.com - Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan dari gir depan milik Satria 2 tak.

 

Satria 2 tak merupakan salah satu motor underbone dari pabrikan Suzuki yang cukup “melegenda” di kalangan bikers Indonesia karena performanya yang apik.

 

Meski sekarang Satria 2 tak yang ngebul tersebut sudah tidak dipasarkan oleh Suzuki di Indonesia, tetapi Satria 2 tak sendiri masih cukup banyak dicari untuk diturunkan pada ajang road race lokal hingga drag race lokal.

 

Bicara persamaan gear depan atau gir depan dari Satria 2 tak, kurang lebih intinya adalah sebagai berikut:

Persamaan gir depan Satria 2 tak sama dengan gir depan dari Shogun 110, Shogun 125, dan Smash.

 

Meski nanti ukuran girnya berbeda, tetapi setidaknya gir depan dari motor-motor yang sudah kami sebutkan di atas dapat masuk ke as mesin.

 

Nah gir sendiri dapat bertahan hingga jarak tempuh 25.000 Km hingga 30.000 Km, tetapi jika penggunaan dan perawatan gir serta rantai yang kurang tepat, maka dapat menyebabkan gir beserta rantainya jadi lebih mudah rusak.

 

Nah dari pengalaman kami, gir depan ini lebih cepat bengkok hingga uas, hal tersebut karena gir depan memiliki beban yang lebih besar karena yang menarik gear belakang pada roda belakang.

 

Tetapi jika gir depan mengalami kerusakan, idealnya tetap yang diganti adalah satu set yakni rantai, gir depan, serta gir belakang.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel