-->

Penyakit CBR 150 Facelift: Bodi Belakang Patah, Ada Yang Ngalamin???


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan sedikit membisikan mengenai penyakit dari CBR 150 Facelift.

 

CBR 150 Facelift, merupakan motor sport fairing dari pabrikan Astra Honda Motor (AHM) yang sudah dilokalkan dalam hal perakitan.

 

CBR 150 Facelift sendiri merupakan pembaharuan dari serie K45 dan yang mana Honda CBR 150 Facelift diberi kode K45G serta K45N (desas-desus terbaru mengatakan bahwa akan ada serie facelift terbaru dari CBR 150 yang akan diberi kode K45R).

 

Motor sport dari Honda yang satu ini dibekali dengan mesin 150 cc DOHC yang cukup banyak diminati di Indonesia.

 

Pasalnya, generasi CBR 150 Facelift dipandang memiliki desain yang lebih agresif bila dibandingkan dengan serie-serie sebelumnya.

 

Selain itu, performa dari CBR 150 Facelift juga cukup menggiurkan. Daya terbaik dari CBR 150 Facelift adalah 12.6 kW pada putaran 9000 Rpm, sedangkan torsi terbesarnya adalah sebesar 14.4 Nm pada putaran 7000 Rpm.

 

Tetapi dibalik semua keunggulan di atas, sama seperti motor-motor lain, CBR 150 Facelift juga memiliki beberapa kelemahan atau penyakit yang banyak dikeluhkan oleh penggunanya.

 

Salah satu penyakit tersebut adalah ngelotok (klotok-klotok) serta sering patah pada bagian bodi belakang.

 

Penyakit Patah Bodi Belakang Pada CBR 150 Facelift

Penyakit yang sedang kita bahas ini sering dialami oleh beberapa pengguna CBR 150 Facelift. Bagian yang sering patah sendiri adalah bagian atas bodi belakang tepatnya dekat dengan area dudukan jok (sambungan bodi).

 

Simak deh gambar di bawah ini:

Penyakit CBR 150 Facelift: Bodi Belakang Patah, Ada Yang Ngalamin???

 

Beberapa  penyebab terjadinya patah bodi belakang yang pernah kami dengar dari user CBR 150 Facelift adalah sebagai berikut:

1. Habis membongkar bodi bagian belakang, kemudian patah.

2. Habis membonceng lalu bodi bagian belakang patah.

 

Mengatasi Patah Bodi Belakang Pada CBR 150 Facelift

Kami tidak tahu bagaimana caranya mencegah bodi agar tidak patah, tetapi jika bodinya sudah patah, cara memperbaikinya bisa dengan beberapa langkah seperti:

1. Dipasangi lem.

2. Diberi ripet.

3. Ganti bodi.

4. Pasangi breket.

 

Dari beberapa opsi di atas, yang kami rekomendasikan adalah dipasangi breket atau diberi ripet. Adapun jika yang kita cari adalah kekuatan, maka kita dapat memberi breket dengan breket lubang-lubang yang sering ditemukan di toko variasi seperti gambar di bawah ini:

 

Penyakit CBR 150 Facelift: Bodi Belakang Patah, Ada Yang Ngalamin???

 

Nah karena kita sudah memaparkan mengenai salah satu penyakit dari CBR 150 Facelift yang sering dialami oleh beberapa user, maka kami harap kita jadi lebih berhati-hati dengan bagian bodi yang telah disebutkan di atas.

 

Sumber gambar: Facebook

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x