-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Pasca Jalani Operasi Ketiga, Marc Marquez Malah Terkena Infeksi Tulang


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai Marc Marquez.

 

Kabar buruk kembali menimpa “ the baby allien “, pria yang cukup sukses di gelaran MotoGp tersebut kembali tertimpa nasib yang kurang beruntung.

 

Pasca Jalani Operasi Ketiga, Marc Marquez Malah Terkena Infeksi Tulang
Sumber: twitter/ Marc Marquez


Marc Marquez sendiri hanya sanggup menjalani balapan pada musim 2020 sebanyak setengah serie yakni pada serie pembuka di Jerez. Marc mengalami inseden tunggal yang menyebabkan tulang lengannya patah.  

 

Marc sendiri sempat menjalani operasi pertama dan langsung berusaha kembali ke balapan, tetapi sayangnya usaha keras Marc tersebut malah membuat ia harus menyerah di musim 2020 dengan 0 poin karena cederanya tak kunjung membaik.

 

Selepas beberapa waktu lalu menjalani operasi ketiga yang terbilang sukses, rupanya masih ada hal yang dapat menyebabkan penyembuhan pasca operasi Marc Marquez jadi semakin lama.

 

Hal tersebut adalah setelah ditemukan infeksi pada patahan tulang Marc yang membuat ia berkemungkinan sulit untuk sembuh dari cedera patah tulang.

 

Pernyataan Tim Dokter

Dokter Villamor selaku dokter yang menangani Marc menyebut bahwa infeksi tulang terkadang sulit disembuhkan karena kurangnya antibiotik untuk melawan kuman yang bersarang.

 

Komplikasi utamanya adalah kuman tersebut mencegah pembentukan kalus sehingga menyebabkan pseudo-arthosis… Terkadang kami perlu melakukan operasi ulang untuk menghilangkan material logam karena di situlah kuman bersarang, bahkan lebih banyak daripada di tulang… Bahkan, infeksi yang timbul membuat Villamor memperkirakan Marquez memerlukan masa penyembuhan yang lebih panjang… Fakta bahwa kuman bersarang di frakturnya meningkatkan risiko pelambatan penyatuan tulang sehingga pembentukan kalus akan lebih lama. –Villamor-

 

Pernyataan Tim Repsol Honda

Di sisi lain, tim Repsol Honda mengkonfirmasi bahwa Marc memang mengalami masalah pasca operasi ketiganya.

 

Situasi klinis Marc Marquez pascaoperasi dinyatakan memuaskan oleh tim medisnya di Hospital Ruber Internacional, Madrid. Meski begitu, proses kultur yang dilakukan dalam operasi pseudarthrosis mengonfirmasi adanya infeksi pada patahan sebelumnya, yang membuat Marquez harus mendapatkan perlakukan antibiotik secara spesifik pada beberapa pekan ke depan. Marqiez akan tetap dirawat di Hospital Ruber Internacional, Madrid.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript