-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Catat, Berikut Detail Smartphone Yang Tidak Dapat Install WhatsApp di 2021

Catat, Berikut Detail Smartphone Yang Tidak Dapat Install WhatsApp di 2021

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu aplikasi smartphone yang cukup banyak digunakan di Indonesia yakni WhatsApp.

 

WhatsApp merupakan media chatting yang dapat dikatakan cukup simple dan cenderung ramah kuota internet.

 

Atas alasan tersebut, maka jangan heran jika era jaya dari BBM beberapa tahun ke belakang mampu digeser oleh aplikasi WhatsApp.

 

WhatsApp sendiri memiliki beberapa keunggulan yakni diantaranya adalah ringan, jarang error, serta cukup userly pada beberapa perangkat jadul (dulu WhatsApp mampu dijalankan pada OS Symbian Nokia yang notabene sudah jadul).

 

Tetapi untuk kalian yang masih menggunakan OS Android versi jadul, maka siap-siap saja akan tidak dapat dukungan serta tidak dapat install aplikasi WhatsApp.

 

Dikutip dari detik.com, berikut penjelasan detailnya:

Untuk iOS, versi yang tak lagi didukung oleh WhatsApp adalah iOS 8 dan versi sebelumnya, yang tak bisa lagi memakai WhatsApp pada 1 Febuari 2020 mendatang. Sebagai informasi, iOS 8 adalah OS yang pertama diperkenalkan oleh Apple pada 2014 lalu… Sementara untuk Android, versi yang tak lagi didukung adalah Android versi 2.3.3, atau lebih dikenal dengan nama Gingerbread. Versi OS ini tak lagi didukung dan penggunanya tak bisa membuat akun baru ataupun memverifikasi akun lamanya di ponsel dengan OS tersebut… Jadi untuk tetap bisa menggunakan WhatsApp setelah 1 Februari 2020, pengguna setidaknya harus menggunakan iOS 9 ataupun Android 4.0 Ice Cream Sandwich pada iPhone ataupun ponsel Androidnya… WhatsApp pun memutuskan untuk tak lagi mendukung semua versi Windows Phone pada 31 Desember 2019 mendatang,

 

Well, dibanding dengan Android Gigerbread yang diluncurkan pada tahun 2010, tidak didukungnya iOS versi 8 oleh WhatsApp memang cukup mengejutkan karena usia dari versi iOS tersebut yang baru menginjak 6 tahun.

 

Kami sendiri cukup berharap cemas, sebab OS atau Operation System smartphone kami terbilang jadul dan smartphone kami pun sudah tidak mendapatkan pembaharuan OS resmi dari vendornya.

 

Kami sendiri masih menggunakan Samsung Galaxy Note 1 GT N7000 yang menggunakan OS Android 4.X.X,

 

Memang masih dapat menggunakan WhatsApp, tetapi cukup banyak bug seperti status WhatsApp yang selalu hide padahal setelan sudah dalam mode kontak atau publik.

 

Oh iya, untuk kalian yang ingin mengetahui versi OS Android kalian, caranya cukup mudah yakni tinggal pergi ke Pengaturan atau Setting, lalu cek Tentang Ponsel atau About (biasanya ada di paling bawah di menu Pengaturan).

 

Nantinya akan ada tampilan mengenai jenis OS Android serta tipenya.  Well, kami akhiri artikel ini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x