-->
★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berat Roller Vario 125, Segini Sob !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai berat dari roller Vario 125.

 

Vario 125 merupakan salah satu motor dengan jenis skutik yang diproduksi dan dipasarkan oleh pabrikan Astra Honda Motor (AHM).

 

Berat Roller Vario 125, Segini Sob !!!
Sumber: astra-honda.com

Vario 125 sendiri muncul untuk menggantikan pendahulunya yakni Vario 110 series. Adapun Vario 125 ini dibekali dengan kubikasi mesin sebesar 125 cc pada satu mesin tunggal berjenis 4 langkah, dengan sisten katup SOHC, dan sudah berpendingin cairan.

 

Daya terbaik dari Vario 125 adalah sebesar 8.2 kW atau 11.1 PS pada putaran 8.500 Rpm, sedangkan torsi terbaiknya adalah sebesar 10.8 Nm atau 1.1 kgf.m pada putaran 5.000 Rpm.

 

Bicara soal roller, komponen yang satu ini letaknya terdapat pada CVT motor metik. Roller sendiri sanggup bertahan hingga masa pakai 25.000 Km, tetapi pada usia pakai 10.000 Km sekali harus dilakukan pengecekan.

 

Jika roller sudah aus atau rusak, maka opsinya adalah dengan mengganti baru roller tersebut dengan ukuran yang sesuai atau ukuran yang semestinya agar performa motor metik kita tidak terlalu berbeda dengan performa yang sebelumny.a

 

Adapun berat roller Vario 125 sendiri adalah seberat 18 gram. Berat roller tersebut memang cukup berat bila kita bandingkan dengan kakaknya yakni Vario 150 yang hanya menggunakan roller berukuran 15.5 gram.

 

Jika kalian hendak melakukan modifikasi pada roller Honda Vario 125, maka perlu diperhatikan acuan dalam mengubah ukuran roller yakni:

 

Ganti roller dengan ukuran yang lebih ringan untuk mencari akselerasi (untuk keperluan tanjakan) dan ganti roller ke ukuran yang lebih berat untuk keperluan top speed.

 

Jadi jika ada yang ingin Honda Vario 125 lebih galak di tanjakan, maka turunkan berat rollernya. Misal ukuran roller standar Honda Vario 125 adalah 18 gram, maka gunakan roller yang beratnya di bawah 18 gram.

 

Sedangkan jika ingin membuat lebih galak di top speed, maka bisa ubah roller standar ke ukuran di atas 18 gram.

 

Lakukan perubahan secara menyeluruh dan jangan disilang untuk menghindari terjadinya keausan yang signifikan pada area CVT motor.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


x