-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Winner Di MotoGp, Ini Loh Maksudnya

Arti Winner Di MotoGp, Ini Loh Maksudnya
Sumber: warungaspe.net


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti winner pada MotoGP.

 

Balapan MotoGp merupakan balap motor yang sangat terkenal di dunia. Balap Motor prototype ini bahkan mengalahkan kepopuleran balap motor massal di World Superbike.

 

Dalam MotoGp sendiri terdapat cukup banyak istilah yang menggunakan bahasa Inggris. Kenapa pakai bahasa Inggris?? Padahal balapannya ada yang di Malaysia, atau di Arab, dan lain sebagainya?

 

Penggunaan bahasa Inggris pada MotoGp adalah karena MotoGp ini sifatnya internasional dan bahasa internasional yang diakui dunia adalah bahasa Inggris.

 

Oleh sebab itu, jangan heran jika pada banyak istilah di MotoGp, banyak menggunakan bahasa Inggris.

 

Pengertian Winner

Winner bila kita terjamahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia artinya adalah pemenang.

 

Yups, dalam maksud MotoGp pun Winner didefinisikan untuk pembalap yang berhasil menjuarai atau jadi yang tercepat atau yang jadi nomor satu saat serie balapan sedang berlangsung.

 

Contohnya saat serie balapan tengah berlangsung di sirkuit Sepang Malaysia, kemudian yang memenangkan balapan adalah Marc Marquez. Dengan demikian maka yang menjadi winner adalah Marc Marquez.

 

Posisi 1 Tidak Selamanya Jadi Winner

Pembalap yang berhasil menempati posisi pertama atau kesatu saat serie balapan belum tentu menjadi winner.

 

Lah kok kenapa? Hal tersebut bisa saja terjadi jika pembalap sebelumnya melakukan kesalahan yang membuat status “winner” yang ia peroleh jadi gugur.

 

Misalnya jika si pembalap curang atau si pembalap dikenai long lap penalty dan si pembalap tersebut tidak melaksanakan hukuman long lap penalty hingga balapan usai.

 

Jika si pembalap terkena long lap penalty dan tidak menebusnya, maka pembalap tersebut dapat dikenai penambahan waktu dan bisa membuatnya dinyatakan batal jadi yang tercepat.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript