-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Sirkuit Mandalika Indonesia Masuk Kalender MotoGP 2021, Tapi Masih Belum Fix?

 

Sirkuit Mandalika Indonesia Masuk Kalender MotoGP 2021, Tapi Masih Belum Fix?
Sumber: motogp.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai dunia per-MotoGp-an.

 

Beberapa waktu lalu, situs resmi MotoGp yakni motogp.com mengumumkan jadwal atau kalender balapan untuk ajang MotoGp di tahun 2021 atau tahun depan.

 

Jadwal atau kalender tersebut rencanannya akan digunakan apabila kondisi tahun depan sudah kondusif.

 

Jadi jika kondisinya sudah kondusif, maka kemungkinan balapan MotoGp akan dijadwalkan sesuai rilis kalender tersebut.

 

Tetapi apabila situasinya masih terkendala karena pandemi atau lain hal, maka tidak menutup kemungkinan balapan pun akan mengalami beberapa perubahan jadwal hingga penghapusan beberapa serie balapan seperti apa yang terjadi pada tahun 2020 ini.

 

Balapan MotoGp 2021 sendiri rencananya akan dimulai mulai tanggal 28 Maret 2021 dimana seperti biasa vanue pertamanya adalah Losail di Qatar.

 

Kemudian dilanjutkan terbang ke benua Amerika untuk balapan di Argentina pada sirkuit Termas de Rio Hondo pada tanggal 11 April 2021.

 

Lalu pada tanggal 18 April 2021 berangkat ke Amerika untuk menggelar balapan di Circuit of The Americas.

 

Pada 2 Mei 2021, balapan di gelar di daratan Eropa dimana Jerez di Spanyol akan jadi pembuka balapan MotoGp. Kemudian tanggal 16 Mei balapan pun diselenggarakan di Le Mans Perancis.

 

Lanjut di akhir bulan yakni tanggal 30 Mei, balapan rencananya akan diselenggarakan di Mugello Italia.

 

Lalu pada tanggal 06 Juni balapan akan diselenggarakan di Barcelona Spanyol tepatnya di sirkuit Catalunya.

 

Kemudian selang 14 hari, balapan akan diselenggarakan di Jerman pada sirkuit Sachsenring. Dan satu minggu berselang, balapan pun akan dihelat di Belanda pada sirkuit TT Circuit Assen.

 

Selanjutnya balapan diselenggarakan di Finlandia di sirkuit Kymring pada tanggal 11 Juli 2021 (sirkuit baru nih).

 

Kemudian menjelang pergantian bulan, ada satu slot kosong dimana slot inilah yang nantinya akan diperebutkan oleh beberapa vanue salah satunya oleh Indonesia melalui sirkuit Mandalikanya (slot yang kosong ini nantinya dapat dihelat berbeda dengan yang dijadwalkan).

 

Lanjut pada tanggal 29 Agustus 2021, balapan akan dihelat di Inggris melalui sirkuit Silverstone-nya. Kemudian pada tanggal 12 September 2021 balapan berpindah ke Aragon Spanyol.

 

Pada 19 September 2021, balapan selanjutnya di gelar di Misano Sanmarino (sepertinya ini sudah bukan negara Italia ya).

 

Pada bulan berikutnya tepatnya pada 3 Oktober 2021, balapan akan dihelat di benua Asia kesukaan kami yakni di negara Jepang. Twin Ring Motegi pun akan jadi vanue balapan MotoGp ini.

 

Setelah dari Jepang, balapan akan dilangsungkan di negara Asean yakni pada Chang International Circuit di Thailand pada tanggal 10 Oktober.

 

Setelah itu balapan akan dilangsungkan di Australia melalui Philip Island pada tanggal 24 Oktober 2021.

 

Lalu balapan kembali ke region Asia Tenggara tepatnya di sirkuit Sepang Malaysia atau negara tetangga kita. Balapan Malaysia sendiri rencananya akan dihelat pada 31 Oktober 2021.

 

Terakhir, penutupan balapan musim 2021 akan diselenggarakan di Valencia Spanyol pada tanggal 14 Oktober 2021.

 

Adapun satu slot yang sudah kita bahas sebelumnya akan diperebutkan oleh beberapa sirkuit cadangan seperti sirkuit Algarve International Circuit milik Portugal, lalu Mandalika milik Indonesia, serta Igora Drive Circuit milik Rusia.

 

Tahun 2021 besok sendiri setidaknya akan menyelenggarakan 4 balapan di negara Spanyol seperti Jerez, Catalunya, Aragon, dan Valencia.

 

Sedangkan salah satu grand prix yang cukup legendaris di MotoGp yakni GP Brno untuk tahun depan tidak dihelat karena kontrak yang tidak diperpanjang.

 

Nah jika melirik sirkuit Mandalika, sebenarnya saat ini sendiri masih belum 100% selesai dan pembangunannya pun masih dalam tahap pengerjaan.

 

Tetapi semoga saja sirkuit Mandalika Indonesia bisa dengan segera selesai dan bisa menyelenggarakan vanue MotoGp untuk tahun depan.

 

Adapun jadwal yang tertera dan telah kami bahas ini masih belum 100% fix mengingat situasi sekarang masih belum sepenuhnya kondusif dan konsisten.

 

Selain itu, jika hal terburuk terjadi yakni sirkuit Mandalika belum beres, maka kemungkinan Gp Indonesia di tahun depan akan diganti oleh negara lain yang sudah kami sebutkan sebelumnya yakni GP Portugal ataupun GP Rusia.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript