-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Segini Takaran Oli Mesin Rx King !!!

Segini Takaran Oli Mesin Rx King !!!
Sumber: olx.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai takaran oli mesin dari RX King.

 

RX King merupakan salah satu motor naked dengan genre yang cukup old school yang pernah diproduksi dan dipasarkan oleh pabrikan Yamaha.

 

Sekarang sendiri, Yamaha RX King sudah tidak diproduksi dan dipasarkan lagi. Namun peminatnya masih cukup banyak terutama untuk RX King bekas yang umurnya sudah tua tapi masih mulus.

 

RX King sendiri menggunakan mesin dengan jenis 2 langkah atau 2 tak. Salah satu cirinya adalah dimana RX King ini mengeluarkan asap putih pada knalpotnya serta suara knalpotnya yang cenderung nyaring serta bernada tinggi (ketengteng).

 

Nah biacara soal takaran oli, takaran oli pada kendaraan bermotor termasuk pada sepeda motor seperti RX King harus ditakar sesuai dengan kapasitasnya.

 

Jadi jangan sampai kurang atau kelebihan karena dapat berpengaruh buruk pada performa mesin (tapi lebih baik kelebihan sih hehe tapi jangan kelebihan secara banyak).

 

RX King sendiri menggunakan dua jenis oli karena RX King menggunakan mesin dengan jenis 2 tak.

 

Oli pertama adalah oli samping yang biasanya dimasukan pada saat pengisian bahan bakar pada periode tertentu.

 

Lalu oli kedua adalah oli mesin yang dimasukan pada blok mesin atau blok transmisi yang mana oli mesin ini berfokus untuk melumasi sistem kopling serta sistem piston di ruang bakar.

 

Sebagai informasi saja, isi lah atau gantilah oli mesin pada RX King apabila oli sudah berada di bawah garis max indikator pada tutup oli mesin.

 

Selain itu, jika oli mesin sudah digunakan minimal sejauh 3000 Km, maka ada baiknya oli mesin harus segera diganti.

 

Karena jika tidak, dikhawatirkan banyak komponen pada mesin sepeda motor yang akan cepat aus.

 

Nah back to the topic, intinya adalah begini:

 

RX King menggunakan oli mesin dengan takaran sebanyak 650 ml atau 0.65 Liter. Kekentalan oli mesin yang kami rekomendasikan untuk RX King sendiri adalah oli mesin dengan kekentalan 20W-40 atau 20W-50.

 

Takaran oli mesin dari RX King ini cenderung sedikit karena biasanya oli mesin dengan takaran paling sedikit yang bisa dijual di pasaran adalah oli mesin kemasan dengan takaran 0.8 liter atau 800 ml.

 

Jadi jika kita membeli oli mesin dengan takaran 0.8 liter atau 800 ml, maka masih ada sisa takaran sebanyak 150 mm yang mana bisa kita kumpulkan hingga mencapai 650 ml untuk pergantian oli mesin di periode selanjutnya.

 

Jika yang dibeli adalah oli mesin kemasan dengan takaran 1 liter atau 1000 ml, maka tinggal hitung sendiri saja ya hehe.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript