-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kru Dikarantina, Vinales Batal Balapan Di GP Valencia 2020?


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai dunia per-MotoGp-an.

 

Tahun 2020 ini nampaknya bukan tahun bagi Vinales, beberapa kali Vinales tanpa dijauhi oleh dewi fortuna pada tahun ini.

 

Kru Dikarantina, Vinales Batal Balapan Di GP Valencia 2020?
Sumber: Dona Sport dilansir dari cnnindonesia.com

Bagaimana tidak? Vinales sering sekali tampil impresif di sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Namun saat race berlangsung, Vinales kadang mengalami beberapa masalah dan membuatnya sering “hilang” saat race.

 

Meski Vinales saat ini masih berpeluang untuk memperebutkan gelar juara dunia di kelas utama MotoGp, namun sayangnya pekan ini dia harus memulai start dari pit lane karena menghabiskan jatah lima mesin dan membuka segel mesin yang keenam.

 

Bukan hanya itu saja dari sisi internal, Vinales nampaknya tengah dirundung ketidak beruntungan kembali.

 

Tercatat kru dari Vinales yakni Meregalli terkonfirmasi positif covid-19 lewat test PCR. Selain itu, keempat kru lain yang berkontak dengan Meregalli harus sama-sama ikut dikarantina meski sejatinya keempat kru tersebut negatif dalam test PCR.

 

Terpaparnya staf atau kru dari Vinales sebenarnya berpotensi membuat Vinales ikut dikarantina juga dan tidak ikut balapan di Valencia pekan ini.

 

Hal tersebut pernah “dicontohkan” pembalap rookie dari KTM 3tech yakni Iker Lecuona, dimana Iker Lecuona harus ikut dikarantina setelah asisten pribadinya dinyatakan positif melalui hasil test PCR.

 

Karena hal tersebutlah maka Vinales sendiri diragukan untuk tampil di GP Eropa pada sirkuit Valencia minggu ini.

 

Namun kabar berhembus mengatakan bahwa Vinales berpotensi akan tetap balapan. Hal tersebut karena Tim MotoGP Yamaha Monster Energy dinilai memenuhi protokol kesehatan yang begitu ketat, sehingga membuat Vinales tidak mendapatkan resiko yang sama seperti apa yang krunya alami.

 

Kru dari Vinales sendiri tidak digantikan dan tetap akan “menemani” balapan Vinales di tempat lain dan tetap terhubung melalui saluran komunikasi.

 

Tetapi, seandainya Vinales tetap tidak dapat ikut balapan, pengganti yang berpotensi mengganti posisi Vinales adalah Garrett Gerloff.

 

Garrett sendiri merupakan pembalap WSBK asal Amerika yang sempat dipanggil oleh Yamaha Monster Energy untuk menggantikan posisi Rossi.

 

Namun karena sekarang Rossi sudah sembuh dan kembali melahap latihan bebas, maka Gerratt pun harus dengan senang hati digantikan kembali oleh Valentino Rossi.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript